DetikSport
Kamis 19 Oktober 2017, 19:21 WIB

Denmark Terbuka Super Series Premier

Jonatan Terhenti di Babak Kedua

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Jonatan Terhenti di Babak Kedua Jonatan Christie kalah di babak kedua Denmark Terbuka Super Series Premier 2017 (Foto: dok. Humas PBSI)
Odense - Langkah Jonatan Christie di Denmark Terbuka Super Series Premier 2017 hanya sampai babak kedua. Jonatan disingkirkan wakil Inggris, Rajiv Ouseph.

Dalam pertandingan di Odense Sports Park, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB, Jonatan sempat merebut gim pertama lebih dulu. Tapi pada akhirnya Jonatan harus kalah dalam pertarungan rubber game dengan skor 21-15, 17-21, 18-21.

Setelah menang di gim pertama, Jonatan justru menurun di gim kedua dan beberapa kali pengembaliannya tak akurat. Sempat unggul 11-7 di interval gim ketiga, Jonatan kembali kewalahan setelah pindah lapangan.

"Kondisi anginnya memang agak aneh di lapangan game kedua, beberapa pengembalian saya yang harusnya masuk, jadi out. Saya sudah mencoba main cepat, karena footwork lawan kurang bagus. Ini berhasil di game pertama, tetapi di game kedua malah saya banyak memberi umpan kepada lawan dan main bertahan," Jonatan mengatakan kepada badmintonindonesia.org soal pertandingannya.

"Pada game ketiga, karena sudah kejadian begitu di game kedua, jadi ada sugesti, fokusnya hilang. Ouseph berani tiba-tiba menurunkan bola, memang disitu keunggulannya dia. Harus diakui hari ini dia lebih siap," imbuhnya.

Dengan terhentinya Jonatan, maka wakil di nomor tunggal putra sudah habis. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting sudah tersingkir di babak pertama setelah dikalahkan unggulan pertama, Son Wan Ho.

Indonesia masih menyisakan empat wakil yang belum bertanding. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.


(nds/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed