DetikSport
Jumat 20 Oktober 2017, 19:01 WIB

Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior

Lima Wakil Indonesia Pijak Babak Semifinal

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Lima Wakil Indonesia Pijak Babak Semifinal Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Foto: dok. Humas PBSI)
Yogyakarta - Indonesia menempatkan lima wakil di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017. Nomor ganda campuran bahkan berpeluang menciptakan all-Indonesian final.

Pasangan ganda campuran Rinov Rivanldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi wakil pertama yang lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil Thailand, Natthapat Trinkajee/Kwanchanok Sudjaipraparat. Dalam pertandingan di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Jumat (20/10/2017), Rinov/Mentari harus bertarung tiga gim 13-21, 21-17, 21-16.

Di babak semifinal, Rinov/Mentari akan menghadapi Liu Shiwen/Li Wenmei. Pasangan asal China itu menyingkirkan wakil Indonesia lainnya, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Angelica Wiratama, dengan skor 19-21, 21-13, 21-15.

Di pertandingan lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga sukses mengamankan tiket semifinal. Pasangan juara Asia Junior Championships 2017 itu menang 18-21, 21-14, 21-15 atas wakil Malaysia, Eng Cheong Ng/Ee Wei Toh.

Babak semifinal nomor ganda campuran pun akan jadi duel antara Indonesia dan China. Rehan/Fadia akan menghadapi Fan Qiuyue/Liu Xuanxuan untuk memperebutkan tiket final. Peluang untuk terciptanya final sesama pasangan Indonesia pun terbuka.

"Untuk besok kami optimis tapi tidak jumawa. Mudah-mudahan besok semua bisa mengatasi Tiongkok dan ke final. Untuk strategi nanti akan beda-beda karena tipe main mereka juga beda. Kami lihat video dulu dan harus yakin dengan pola sendiri. Apalagi dengan situasi lapangan angin, kami lebih yakin. Kami tidak ingin takabur tapi semoga anak-anak bisa menghadapi lawan-lawannya tersebut," kata pelatih ganda campuran Nova Widianto kepada badmintonindonesia.org.

Dari nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung memenangi 'perang saudara' melawan wakil Indonesia lainnya, Aurum Oktavia Winata untuk merebut tiket semifinal. Gregoria menang relatif mudah dengan skor 21-10, 21-13. Gregoria selanjutnya akan menghadapi unggulan keenam Cai Yanyan.

Nomor ganda putri juga meloloskan satu wakil ke semifinal. Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto melaju usai mengalahkan pasangan Taiwan, Li Zi Qing/Teng Chun Hsun, dua game langsung 21-15, 21-19.

Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan jadi wakil terakhir yang lolos ke semifinal di nomor ganda putra. Rinov/Yeremia menyingkirkan wakil Taiwan, Chuang Pu Sheng/Lin Yu Chieh, dengan skor 21-14, 21-17. Berikutnya, mereka ditantang pasangan China, Di Zijian/Wang Chang.


(nds/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed