detiksport
Follow detikSport
Minggu, 22 Okt 2017 20:52 WIB

Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior

Gregoria Mariska Juara, Indonesia Rebut Dua Gelar

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Gregoria Mariska (Tim Humas Dan Social Media PP PBSI) Gregoria Mariska (Tim Humas Dan Social Media PP PBSI)
Yogyakarta - Indonesia merebut dua gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior. Di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung tampil sebagai juara dunia.

Gregoria mengalahkan pemain China, Han Yue, pada pertandingan final di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (22/10/2017). Pebulutangkis berusia 18 tahun itu menang lewat rubber-game dengan skor 21-13, 13-21, 24-22.

Di nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tampil sebagai juara dunia. Rinov/Mentari memenangi All Indonesian Final melawan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, 21-23, 21-15 dan 21-18.

"Kami sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing karena ketemu teman sendiri. Pertandingan tadi juga cukup sengit karena mereka juga memberikan perlawanan. Cuma kami yakin aja sama diri sendiri kalau kami pasti bisa," kata Rinov.

"Kami sudah sering ketemu sebelumnya, sama-sama nggak mau ngalah dan ingin berjuang demi Indonesia," sambung Mentari.
Gregoria Mariska Juara, Indonesia Rebut Dua GelarRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Foto: Tim Humas Dan Social Media PP PBSI)

Sayangnya, kesuksesan Gregoria dan Rinov/Mentari tak diikuti oleh Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto di nomor ganda putri. Jauza/Ribka harus puas dengan medali perak setelah dikalahkan oleh wakil Korea Selatan, Ha Na Baek/Lee Yu Rim, 21-18, 11-21 dan 3-21.

"Kecewa pasti, tapi kami tetap bersyukur. Final ini sudah merupakan bonus buat kami, alhamdulillah dikasih bisa sampai ke babak ini," kata Ribka.

"Kami tetap bersyukur, sudah diberi final dan melebihi target saya. Mohon maaf belum bisa kasih emas untuk Indonesia," tambah Jauza.

Pebulutangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn, menjadi juara di nomor tunggal putra. Kunlavut menjadi juara usai mengalahkan Jun Hao Leong (Malaysia) dengan skor 17-21, 21-15 dan 21-9.

Sementara itu, gelar ganda putra dibawa pulang oleh pasangan Jepang, Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota. Kaneko/Kubota menundukkan wakil China, Di Zijian/Wang Chang, dengan skor 21-14, 15-21. dan 21-13.


(mfi/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed