DetikSport
Senin 23 Oktober 2017, 10:07 WIB

Cedera, Kevin/Marcus Mundur dari Prancis Terbuka Super Series

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Cedera, Kevin/Marcus Mundur dari Prancis Terbuka Super Series Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Foto: dok. Humas PBSI)
Odense - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon batal tampil di Prancis Terbuka Super Series. Mereka memutuskan mundur karena Marcus mengalami cedera bahu.

Marcus mengalami cedera saat bertanding di babak semifinal Denmark Terbuka Super Series Premier melawan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Sabtu (21/10/2017). Pebulutangkis 26 tahun itu merasakan nyeri di bahu kanan yang membuatnya tak bisa maksimal saat melancarkan smes.

Masalah tersebut juga menjadi salah satu penghambat Marcus/Kevin saat mereka menghadapi Zhang Nan/Liu Cheng di babak final, Minggu (22/10/2017). Mereka pun akhirnya kalah 16-21, 24-22, 19-21 dari pasangan asal Tiongkok itu.

Usai berlaga di Denmark Terbuka, Marcus/Kevin sejatinya dijadwalkan akan turun di Prancis Terbuka Super Series yang akan berlangsung pada 24-29 Oktober. Tapi, setelah berdiskusi dengan pelatih Aryono Miranat, mereka akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri.

"Kevin/Marcus batal main di French Open 2017, kalau dipaksakan takutnya hasilnya tidak maksimal. Lebih baik stop tanding dulu," Aryono menjelaskan kepada Badmintonindonesia.org.

"Cederanya di bahu kanan, sebetulnya tidak parah sih. Cuma terasa sedikit ngilu kalau smash. Mundur untuk menjaga supaya tidak jadi parah," imbuhnya.


(nds/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed