detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 28 Okt 2017 05:55 WIB

Prancis Terbuka Super Series

Greysia/Apriyani ke Semifinal, Anthony Terhenti

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: dok. PP PBSI Foto: dok. PP PBSI
Paris - Indonesia menempatkan dua wakil di semifinal Prancis Terbuka Super Series. Itu setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalahkan ganda putri Jepang.

Bertanding melawan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat (27/10/2017) waktu setempat, Greysia/Apriyani berduel tiga gim. Greysia/Apriyani lebih dulu tertinggal usai kalah 19-21 di gim pertama.

Ganda putri 'Merah-Putih' ini lantas bangkit dengan kemenangan 21-13 dan 21-19 di dua gim terakhir, menuntaskan pertandingan dalam waktu satu jam 16 menit.

Greysia/Apriyani menjadi wakil kedua Indonesia yang lolos ke semifinal. Mereka menyusul Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sudah lebih dulu memastikan tempat di empat besar.

"Waktu memimpin 20-18 itu memang sempat teringat kejadian di Denmark, lalu saya membuat kesalahan dan kedudukan menjadi 19-20. Saat itu saya berdoa dan berusaha untuk positif," kata Apriyanidalam rilis yang diterima detikSport.

"Dari evaluasi kemarin kan memang Apri harus lebih tenang di saat-saat seperti ini. Dari segi permainan, kami terus memaksa untuk terus di pola kami, tidak mau lagi terbawa pola lawan seperti di pertemuan sebelumnya," imbuhnya.

"Kami menang dari segi mental, kami tidak mau kekalahan sebelumnya terulang kembali. Secara keseluruhan kami senang dengan performa kami hari ini, terutama saya yang terus berjuang dengan servis saya," sambung Greysia.

"Kemarin-kemarin sudah bagus, tetapi kadang masih on-off. Tiap orang pasti punya kelebihan dan kelemahan masing-masing. Hari ini daya juang kami lebih baik dari lawan," tambahnya.

Kelolosan Greysia/Apriyani gagal diikuti tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Melawan pebulutangkis Jepang Kenta Nishimoto, Anthony kalah setelah sempat unggul lebih dulu dengan skor 21-14, 10-21, dan 14-21. (raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed