DetikSport
Sabtu 28 Oktober 2017, 08:05 WIB

Hasrat Nitya Tampil di Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Hasrat Nitya Tampil di Asian Games 2018 Nitya semasa masih berpasangan dengan Greysia Polii. (Foto: PP PBSI)
Jakarta - Pebulutangkis ganda putri Indonesia Nitya Krishinda Maheswari berhasrat untuk bisa mengulang prestasi di Asian Games. Dia bertekad tampil di Asian Games 2018.

Asian Games akan dimulai 10 bulan lagi. Nitya masih punya waktu untuk mengembalikan perfomanya seperti sedia kala. Perlu diingat, Nitya sukses meraih medali emas Asian Games 2014 di Incheon bersama Greysia Polii.

Saat itu mereka mengalahkan unggulan pertama dari Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo, pada partai final dengan skor 21-15, 21-9. Kemenangan Greysia/Nitya juga menghapus dahaga ganda putri Indonesia, setelah 36 tahun tak berhasil membawa medali emas dari ajang Asian Games.

Atmosfer kemenangan itu rupanya masih tertanam di ingatan Nitya. Dia berharap bisa mendapat kesempatan untuk turun di ajang sama. Apalagi, tahun ini Indonesia menjadi tuan rumahnya.

"Jika dibilang ingin, ya ingin banget. Apalagi di usia saya yang sekarang. Saya ingin ada di tim jika dipercaya," kata Nitya ketika dihubungi detikSport, Jumat (27/10/2017).

Menurut Nitya, tiket untuk masuk ke dalam tim Asian Games tidak hanya ditentukan oleh pelatih saja melainkan juga oleh dirinya sendiri. Dia yakin kesempatan itu datang jika dirinya bisa membuktikan kualitasnya dan bangkit dalam periode 10 bulan.

"Sebenarnya yang menentukan bukan cuma koh Didi (panggilan pelatih ganda putri, Eng Hian) tapi diri saya sendiri. Dengan saya beri hasil, saya menentukan ada di tim itu atau tidak," dia menjelaskan.

"Saya akan terus berjuang terlepas tidak Asian Games atau tidak. Saya akan berjuang untuk diri saya," ujar dia menambahkan.

Sebelumnya Nitya telah menjalani debutnya sejak pulih dari operasi lutut kanan pada Desember 2016 lalu. Dia mengikuti ajang USM Flypower Indonesia International Challenge 2017 yang berlangsung di Semarang, 24- 29 Oktober ini.

Di ajang itu dia berpasangan Yulfira Barkah, yang merupakan juniornya. Mereka mencapai perempatfinal setelah ditundukkan rekan senegara Mychelle Crhystine Bandaso/Marsheilla Gischa Islami dengan skor 14-21, 21-14, dan 21-17.
(mcy/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed