DetikSport
Sabtu 28 Oktober 2017, 15:59 WIB

Presiden Jokowi/Kevin Vs Marcus/Gregoria di Hari Sumpah Pemuda

Femi Diah - detikSport
Presiden Jokowi/Kevin Vs Marcus/Gregoria di Hari Sumpah Pemuda Saat Presiden Jokowi menjajal kemampuan bulutangkis di Hari Sumpah Pemuda. (Bagus Prihantoro Nugroho/detikSport)
Jakarta - Kesempatan istimewa didapatkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Gregoria Mariska Tunjung pada Sumpah Pemuda kali ini. Mereka berduel dengan Presiden Joko Widodo.

Pertandingan antara Kevin, Marcus, Gregoria, dan Presiden Jokowi itu dilaksanakan di Istana Bogor, Sabtu (28/10/2017), bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Pertandingan berlangsung singkat, sekitar sepuluh menit.

Dalam duel tersebut, Kevin dan Marcus pisah jalan. Kevin berduet dengan Jokowi sedangkan Marcus tampil sebagai ganda campuran dengan Gregoria, yang baru saja dinobatkan sebagai juara dunia junior bulutangkis.

"Suatu kebanggaan sih buat saya diundang untuk acara Sumpah Pemuda tahun ini. Senang juga tadi bisa main sama Bapak Presiden," kata Gregoria, yang dihubungi detikSport.

Untuk memeringati Sumpah Pemuda, Jokowi juga mengundang sejumlah pemuda dari berbagai kalangan. Dalam agenda itu, Jokowi didampingi Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.
(fem/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed