DetikSport
Sabtu 28 Oktober 2017, 21:05 WIB

Prancis Terbuka Super Series

Tontowi/Liliyana dan Greysia/Apriyani Menjejak Final

Femi Diah - detikSport
Tontowi/Liliyana dan Greysia/Apriyani Menjejak Final Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke final Prancis Terbuka Super Series 2017. (dok. PBSI)
Paris - Indonesia meloloskan dua wakil ke final Prancis Terbuka Super Series 2017. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjejak babak puncak.

Dalam pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Sabtu (28/10/2017), Tontowi memastikan langkah ke babak final lebih dulu. Tampil sebagai unggulan keempat, Tontowi/Liliyana berhasil menyingkirkan Zhang Nan/Li Yinhui sebagai unggulan keenam dari China dengan skor 21-18, 21-8.

"Seperti Cik Butet pernah bilang, sepertinya Zhang Nan/Yinhui ini chemistry-nya belum dapet. Sementara, kami tadi bermain enjoy banget, kami sangat tenang di lapangan," ujar Tontowi seperti dikutip Badminton Indonesia.

"Sebelumnya, kami sudah dua kali menang atas Zhang Nan/Yinhui, kami sudah tahu permainan mereka. Jadi, kami lebih percaya diri. Saya dan Owi juga lebih lama berpasangan dibanding lawan, rotasi kami sudah lebih padu," kata Liliyana menimpali.

"Kami sering melihat ada misskomunikasi antaran Zhang Nan dan Li Ynhui, mungkin karena mereka belum terlalu lama berpasangan. Kami bisa memanfaatkan hal itu. Dengan bermain lebih tenang, kami bisa lebih jeli menempatkan shuttlecocok di tempat yang menjadi kelemahan mereka," Liliyana menambahkan.

Hasil positif juga dituai Greysia/Apriyani. Mereka memastikan tiket ke final usai mengalahkan unggulan kedua, Chen Qingchen/Jia Yifan, dari China 21-5, 21-10.



(fem/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed