DetikSport
Sabtu 28 Oktober 2017, 23:20 WIB

WTA Finals

Venus Jumpa Wozniacki di Final

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Venus Jumpa Wozniacki di Final Venus Williams mengalahkan Caroline Garcia (Edgar Su/Reuters)
Singapura - Venus Williams melangkah ke babak final WTA Finals usai mengalahkan Caroline Garcia. Di partai puncak, petenis Amerika Serikat itu akan berjumpa dengan Caroline Wozniacki.

Venus harus bekerja keras mengatasi perlawanan Garcia pada pertandingan semifinal di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Sabtu (28/10/2017). Venus bertarung tiga set sebelum mengalahkan petenis Prancis itu dengan skor 6-7(3), 6-2, 6-3.

Setelah kalah lewat tiebreak di set pertama, Venus langsung ngebut di set kedua dengan unggul 4-1 dan mampu memaksakan digelarnya set ketiga. Di set penentuan, Venus mematahkan servis Garcia di game kedelapan dan kemudian memaksimalkan kesempatan servisnya sendiri untuk menyudahi permainan.

Wozniacki akan menjadi lawan Venus di babak final, Minggu (29/10/2017). Petenis Denmark itu lebih dulu lolos setelah mengalahkan Karolina Pliskova 7-6(9), 6-3.
Venus Jumpa Wozniacki di FinalCaroline Wozniacki (Edgar Su/Reuters)

Venus punya rekor pertemuan yang superior melawan Wozniacki. Dalam tujuh pertemuan, Venus tak sekali pun kalah.

"Saya akan menghadapi salah satu petenis terbaik di turnamen, dan Caroline lainnya! Jadi, ini akan seperti deja vu!" canda Venus.

"Tapi, saya benar-benar gembora. Dia adalah teman baik dan saya sangat senang karena salah satu dari kami akan jadi juara besok," katanya.



(mfi/luc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed