DetikSport
Minggu 29 Oktober 2017, 22:47 WIB

Prancis Terbuka Super Series

Tontowi/Liliyana Juara, Indonesia Bawa Pulang Dua Gelar

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Tontowi/Liliyana Juara, Indonesia Bawa Pulang Dua Gelar Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di podium juara (Tim Humas Dan Media PP PBSI)
Paris - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga menjadi juara di Prancis Terbuka Super Series. Kesuksesan Tontowi/Liliyana membuat Indonesia membawa pulang dua gelar.

Tontowi/Liliyana mengalahkan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, pada pertandingan final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10/2017). Unggulan keempat itu menang dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-15.

Indonesia sebelumnya juga merebut gelar di nomor ganda putri lewat Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani jadi juara usai menundukkan wakil Korea Lee So Hee/Shin Seung Chan di final.


"Kunci kemenangan kami adalah bermain tenang, dengan bermain tenang, kami bisa menikmati permainan dan merasa rileks. Kami tidak mau memikirkan menang atau kalah, coba yang terbaik saja dulu," tutur Tontowi.

Ini merupakan gelar ketiga di tahun 2017 bagi Tontowi/Liliyana. Sebelumnya, mereka juga menjadi juara di Indonesia Terbuka Super Series Premier dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Uniknya, Zheng/Chen selalu menjadi lawan yang mereka kalahkan di tiga final.

"Kami mengalahkan Zheng/Chen di Kejuaraan Dunia 2017, jadi kami tahu mereka mau balas, jadi kami tetap fokus terus. Zheng/Chen adalah pasangan yang bagus, kami tidak mau memberi kesempatan kepada mereka," ujar Tontowi.

"Kami sudah sering bertemu Zheng/Chen dan dalam dua pertemuan terakhir kami bisa menang. Ini menjadi modal buat kami, membuat kami percaya diri. Gelar-gelar penting sudah kami dapatkan, seharusnya kami tampil rileks di turnamen level super series," kata Liliyana.




(mfi/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed