DetikSport
Senin 30 Oktober 2017, 06:58 WIB

PBSI: Ganda Putri Mulai Bangkit

Mercy Raya - detikSport
PBSI: Ganda Putri Mulai Bangkit Greysia Polii/Apriyani (Tim Humas Dan Media PP PBSI)
Jakarta - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat apresiasi dari PP PBSI usai meraih gelar pertama di level super series. Prestasi ganda putri dinilai mulai bangkit.

Bertanding pada laga final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10/2017), Greysia/Apriyani sukses mengalahkan wakil Korea Lee So Hee/Shin Seung Chan dua gim langsung 21-17, 21-15.


Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, menyambut gembira kesuksesan Greysia/Apriyani. Apalagi ini kemenangan pertama ganda putri di level super series setelah 20 tahun lamanya. Terakhir kali ganda putri juara di Prancis adalah saat Cynthia Tuwankotta/Etty Tantri juara pada 1997.

"Yang pasti ini merupakan gelar pertama setelah 20 tahun di sektor ganda putri di level super series. Ini satu kegembiraan bahwa ganda putri kita sudah mulai bangkit dan menunjukkan prestasi," kata Susy kepada detikSport pada Minggu (29/10/2017).

"Setelah Gregoria Mariska menjadi juara dunia junior untuk tunggal putri, sekarang Greysia dan Apriyani sudah mampu berbicara.
Biasanya selalu ganda campuran dan ganda putra, tetapi tunggal putri dan ganda putri sudah menunjukkan prestasi. Tentu kami harapkan ke depan jauh lebih baik lagi," ujar istri dari Alan Budikusuma ini menambahkan.

Greysia/Apriyani merupakan pasangan baru. Mereka baru sekitar setengah tahun yang lalu dipasangkan, menyusul kondisi Nitya Krishinda Maheswari, pasangan Greysia sebelumnya, yang mengalami cedera.

Meski belum lama berduet, keduanya juga telah menjuarai Thailand Terbuka GP Gold 2017, Juni lalu. Peningkatan prestasi mereka semakin terlihat setelah menjadi juara di Prancis Terbuka Super Series. Susy pun berharap hasil ini bisa melecut rekan-rekannya di pelatnas.

"Mereka ini pasangan baru tentunya masih adaptasi ya. Mungkin bulan April atau Mei dipasangkan, tapi mereka sudah mampu menunjukkan prestasi. Saat ini di super series sudah baik lah ya. Ke depannya dengan komposisi Greysia pemain pengalaman, Apriyani pemain muda, ya ini bisa memberi gairah juga bagi teman-teman untuk mereka terpacu," Susy mengharapkan.



(mcy/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed