DetikSport
Senin 30 Oktober 2017, 12:21 WIB

Usai Juara di Prancis, Tontowi/Liliyana Incar Titel di Dubai

Femi Diah - detikSport
Usai Juara di Prancis, Tontowi/Liliyana Incar Titel di Dubai Tonntowi Ahmad/Liliyana Natsir incar juara finals masters super series. (Reuters)
Paris - Setelah menjadi juara Prancis Terbuka Super Series, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih lapar gelar. Mereka membidik Super Series Masters Final di Dubai.

Tontowi/Liliyana sukses menjadi juara Prancis Terbuka usai mengalahkan pasangan China yang menjadi unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Pemilik medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu menang 22-20, 21-15.

Gelar juara itu menjadi koleksi ke-16 Tontowi/Liliyana di ajang super series dan super series premier. Sebelum bersama Tontowi, Liliyana mengoleksi lima predikat juara super series bersama Nova Widianto.

Namun, Tontowi dan Liliyana masih lapar gelar. Mereka bertekad untuk melanjutkan sukses itu dengan menjadi jawara di Final Masters Super Series yang dihelat di Dubai mulai 13-17 Desember.

"Kami sudah enam kali tanding di super series finals dan belum pernah tembus semifinal. Dengan bekal gelar di tahun 2017 ini serta penerapan strategi yang benar, komunikasi terus sama Owi, saya yakin kami bisa juara di sana, mudah-mudahan kami bisa," kata Liliyana seperti dikutip Badminton Indonesia.

Dengan gelar juara Prancis itu, Tontowi/Liliyana memang menjadi lebih aman untuk tampil di Super Series Masters Final. Peringkat Owi/Butet pun diprediksi bakal naik drastis dari urutan keenam menjadi ketiga tengah pekan ini. Sebagai informasi, Super Series 2017 ini masih menyisakan dua turnamen lagi, China Super Series Premier dan Hong Kong Super Series.



(fem/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed