DetikSport
Kamis 02 November 2017, 10:24 WIB

Nadal Tetap Nomor Satu Dunia sampai Akhir Tahun

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Nadal Tetap Nomor Satu Dunia sampai Akhir Tahun Rafael Nadal tetap jadi nomor satu dunia hingga akhir 2017 (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Paris - Rafael Nadal dipastikan tetap menjadi petenis nomor satu dunia hingga akhir tahun 2017. Kepastian itu didapat usai Nadal mengalahkan Chung Hyeon (Korea Selatan) di babak kedua Paris Masters.

Nadal mengalahkan Chung 7-5, 6-3 dalam satu jam dan 48 menit pada pertandingan di AccorHotels Arena, Paris, Rabu (1/11/2017). Petenis Spanyol itu selanjutnya akan menghadapi Pablo Cuevas (Uruguay) di babak ketiga.

Nadal mengawali tahun 2017 dari peringkat kesembilan dunia setelah pulih dari cedera pergelangan tangan. Dia tampil luar biasa di sepanjang tahun dengan merebut enam trofi pada tahun ini, yaitu Monte Carlo Masters, Barcelona Terbuka, Madrid Terbuka, Prancis Terbuka, China Terbuka, dan Amerika Serikat Terbuka. Dia juga lolos ke empat final lainnya.

Nadal kembali ke peringkat satu dunia pada 21 Agustus setelah menggusur Andy Murray. Di usia 31 tahun, dia menjadi petenis tertua yang mengakhiri tahun di peringkat satu dunia dalam sejarah peringkat ATP (sejak 1973).

Nadal sebelumnya pernah mengakhiri tahun di posisi nomor satu pada 2008, 2010, dan 2013.

"Ini bukanlah tujuan," ujar Nadal soal mengakhiri tahun di posisi nomor satu.

"Mustahil bagi saya untuk berpikir soal itu ketika Anda baru kembali dari periode sulit tanpa bermain tenis dan dengan begitu banyak cedera dalam beberapa tahun terakhir," tambahnya seperti dikutip Reuters.

"Tapi, itu terjadi dan tentu saja saya sangat gembira ... setelah hampir 10 tahun sejak pertama kalinya saya mengakhiri tahun dengan angka ini. Jadi, saya pikir ini adalah pencapaian yang sangat penting," kata Nadal.



(mfi/mrp)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed