DetikSport
Minggu 05 November 2017, 08:47 WIB

Nadal Masih Berpeluang Tampil di ATP World Tour Final

Yanu Arifin - detikSport
Nadal Masih Berpeluang Tampil di ATP World Tour Final Petenis Spanyol Rafael Nadal (Foto: Aly Song/Reuters)
Madrid - Rafael Nadal diklaim sang dokter masih bisa tampil di ATP World Tour Final, kendati lututnya bermasalah sepekan sebelum turnamen berlangsung. Apa katanya?

Nadal mengalami masalah pada lututnya saat tampil di ajang Paris Masters. Ia mundur saat harus menghadapi Filip Krajinovic di babak perempatfinal, Jumat (3/11/2017).

Kondisi itu membuat Nadal diragukan tampil di ATP World Tour Final di London, 12 sampai 19 November mendatang. Waktu yang tinggal sepekan disebut tidak akan membuat petenis Spanyol itu fit berlaga.

Namun pandangan lain diutarakan dokter Nadal, Angel Ruiz Cotorro. Cotorro mengklaim Nadal masih punya waktu untuk fit.

"Ini bukan cedera baru atau cedera yang kondisinya lebih buruk. Ini bukan situasi yang berbeda sejak kami datang dari tur Asia. Semua gambar tes menunjukkan bahwa itu adalah hal yang sama, tendon itu bermasalah," Cotorro mengatakan kepada surat kabar Spanyol El Espanyol, seperti yang dilansir Sportsmole.

"Ini adalah tahun yang berat, musim dengan banyak pertandingan, jadi tendonnya menderita, tapi hasil pemindaian tidak menunjukkan adanya perbedaan. Hal pertama adalah berhenti sejenak dan memeriksa kondisi lututnya, apakah ada sesuatu yang baru terjadi."

"Sekarang kami tahu tidak ada yang berbeda, yakni situasi yang membutuhkan waktu. Masalah tendon dalam situasi yang berbeda mungkin akan sedikit mengganggu, tapi kami akan berusaha dengan baik agar bisa bermain di London."

"Kalau dia baik-baik saja, dia bisa bertanding. Kalau tidak, dia akan mundur. Anda harus melihat bagaimana perkembangannya dulu beberapa hari ini," Cotorro menegaskan.

Nadal, bersama Roger Federer, difavoritkan menjadi juara di turnamen penutup musim itu. Itu lantaran para rival seperti Andy Murray, Novak Djokovic, Stanislas Wawrinka, Kei Nishikori dan Milos Raonic bakal absen di Final ATP nanti.



(cas/nds)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed