DetikSport
Senin 06 November 2017, 04:16 WIB

Jadi Runner-up di Jerman, Fajar/Rian Incar Penebusan di Hong Kong

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jadi Runner-up di Jerman, Fajar/Rian Incar Penebusan di Hong Kong Foto: dok. PP PBSI
Jakarta - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus puas jadi runner-up di Bitburger Badminton Open 2017. Fajar/Rian kalah dari ganda Denmark.

Melakoni partai final di Saarlandhalle, Saarbruecken, Jerman, Minggu (5/11/2017) waktu setempat, Fajar/Rian bertarung ketat tiga gim melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Fajar/Rian tertinggal lebih dulu, usai kehilangan gim pertama 19-21. Pasangan peringkat 18 dunia ini lantas menyamakan kedudukan dengan 21-19 di gim kedua, tapi takluk di gim ketiga dengan 18-21.

Rian mengakui lawan tampil baik secara pertahanan, sementara dirinya dan Fajar justru terburu-buru hingga malah banyak melakukan kesalahan.

"Mereka hari ini mainnya bagus. Mereka punya kelebihan defend yang bagus, berani membuka dulu," kata Rian dalam rilis yang diterima detikSport.

"Terakhir mereka sudah siap untuk adu drive. Kami masih banyak mati sendiri. Ingin buru-buru menyerang tapi malah mati sendiri," imbuhnya.

Setelah ini Fajar/Rian dijadwalkan akan tampil di Hong Kong Terbuka Super Series pada 21-26 November. Keduanya berharap bisa terus memperbaiki peringkat dan juga kembali tampil di final untuk dapat kesempatan naik podium teratas lagi.

"Target kami saat ini ingin masuk top 10 dulu. Inginnya juga nanti bisa juara di sana," pungkas Rian.
(raw/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed