DetikSport
Selasa 14 November 2017, 13:15 WIB

China Terbuka Super Series Premier

Kandas, Sony Gagal Susul Anthony dan Jonatan ke Babak Utama

Femi Diah - detikSport
Kandas, Sony Gagal Susul Anthony dan Jonatan ke Babak Utama Sony Dwi Kuncoro gagal melaju ke babak utama China Terbuka Super Series 2017. (Grandyos Zafna/detikSport)
Fuzhou - Sony Dwi Kuncoro gagal melaju ke babak utama China Terbuka Super Series Premier 2017. Arek Surabaya itu disingkirkan pemain tuan rumah, Ren Pengbo.

Dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Cente, Selasa (14/11/2017), Sony kalah dua gim langsung. Dia dikandaskan Pengbo dengan skor 16-21, 19-21 dengan durasi 47 menit.

"Saat unggul 16-9 saya terlalu pelan dan nggak mau maksa. Jadi dia menekan terus, saya begitu terus. Seharusnya saya sudah tahu, satu dua poin saya harus berubah cepat. Tadi saya matinya dismes terus, karena saya ngangkat terus," kata Sony dalam rilis PBSI kepada detikSport.

"Lawan mainnya bagus. Saya kalau unggul suka pasif, tidak aktif. Saat saya tertinggal saya malah lebih inisiatif dan aktif, tapi ini tadi inisiatif saya kurang dan banyak bertahan. Seharusnya kan ada perubahan kecepatan atau permainan yang berubah. Jadinya saya banyak tertekan," Sony menjelaskan.

Kekalahan itupun membuat Sony tak berhasil menyusul dua tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Sony adalah satu-satunya wakil Indonesia yang harus tampil dari babak kualifikasi. Anthony dan Jonatan langsung bermain di babak utama.

Anthony akan menghadapi pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Adapun Jonatan ditunggu unggulan ketiga, Lin dan (China).

Sektor tunggal putra China Terbuka itu menampilan Viktor Axelsen sebagai unggulan pertama. PEmain Denmark itu akan menghadapi pebulutangkis yang promosi dari kualifikasi, Zhao Junpeng, dari China.

Final ideal akan mempertemukan Axelsen dengan pebulutangkis Korea, Son Wan Ho, dari Korea. Wan Ho akan menghadapi pemain China, Tian Houwei.



(fem/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed