DetikSport
Kamis 16 November 2017, 23:19 WIB

China Terbuka Super Series Premier

Tontowi/Liliyana Juga Lanjut, Tiga Wakil Indonesia di Perempatfinal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tontowi/Liliyana Juga Lanjut, Tiga Wakil Indonesia di Perempatfinal Foto: dok. Humas PP PBSI
Fuzhou - Satu lagi wakil Indonesia yang lolos ke perempatfinal China Terbuka Super Series Premier. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju usai mengandaskan wakil Jerman.

Ganda campuran Indonesia yang akrab disapa Owi/Butet ini menang usai melalui laga tiga gim di Haixia Olympic Sports Center, Kamis (16/11/2017). Menghadapi Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, Owi/Butet menang 21-13, 18-21, dan 21-11 dalam tempo 46 menit.

"Game kedua kami memperlambat tempo, akhirnya jadi bumerang buat kami. Kami terlalu mudah kehilangan poin secara beruntun. Game kedua bisa dibilang fokusnya agak kurang. Kami akhirnya mengatasinya dengan fokus lagi, lebih siap lagi dan memikirkan poin demi poin," kata Tontowi.

"Di game ketiga kami nggak mau mengingat-ingat game kedua. Kami berusaha startnya untuk tidak lengah. Walaupun poin memimpin jauh, kami terus memegang kendali permainan. Sudah enak lah. Owi lebih siap juga, bolanya kelihatan lebih menekan," imbuh Liliyana.

Owi/Butet pun lolos ke babak perempatfinal, di mana selanjutnya mereka akan menghadapi ganda campuran asal Denmark Mathiasn Christiansen/Christinna Pedersen. Ini akan jadi pertemuan pertama kedua pasangan ini.

"Mereka pasangan baru. Nanti kami lihat lagi gimana permainan mereka. Sudah lihat sekilas tapi belum mempelajari benar. Kalau Pedersen kan sudah berpengalaman ya," kata Liliyana.

"Untuk cowoknya juga lumayan, dia beberapa kali main ganda campuran dengan pasangan yang berbeda. Kami akan pelajari lagi dan diskusi dengan pelatih mengenai strategi," imbuhnya.

Lolosnya Owi/Butet berarti Indonesia punya tiga wakil di perempatfinal. Sebelumnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro sudah lebih dulu melaju, sementara tunggal putra Jonatan Christie terhenti usai kalah dari pemain Hong Kong Ng Ka Long Angus.
(raw/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed