DetikSport
Sabtu 18 November 2017, 00:13 WIB

China Terbuka Super Series Premier

Dua Ganda Putra Lolos ke Semifinal, Ini Kata Pelatih

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Dua Ganda Putra Lolos ke Semifinal, Ini Kata Pelatih Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro (Tim Humas Dan Social Media PP PBSI)
Fuzhou - Dua ganda putra Indonesia lolos ke semifinal China Terbuka Super Series Premier 2017. Bagaimana penilaian pelatih terkait pencapaian ini?

Dua ganda putra Indonesia yang masih bertahan adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Kevin/Marcus dan Ahsan/Rian sukses mengalahkan lawan masing-masing di perempatfinal.

Kevin/Marcus dan Ahsan/Rian punya peluang untuk menciptakan All Indonesian Final. Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan melawan wakil tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen. Sementara itu, Ahsan/Rian sudah ditunggu pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

"Kalau dilihat dari seeding, Kevin/Marcus memang sudah diprediksi untuk bisa terus maju. Tapi, sekarang ini untuk ganda putra dari babak pertama tidak semudah yang dibayangkan. Karena lawan-lawannya dari babak pertama sudah ketat semua. Jadi dengan ada dua wakil di semifinal sudah bagus. Mudah-mudahan bisa bertemu di final. Harus optimis," ujar Aryono Miranat, pelatih ganda putra yang turun mendampingi ke China, kepada badmintonindonesia.org.

Kevin/Marcus adalah unggulan teratas di nomor ganda putra. Mereka sudah tiga kali bertemu Li/Liu dan dua kali meraih kemenangan.

"Karakter main mereka sama-sama cepat dan keras. Jadi besok harus diatur temponya, disesuaikan dengan kondisi di lapangan," ujar Aryono soal pertemuan Kevin/Marcus dengan Li/Liu.

Sementara itu, Ahsan/Rian baru sekali bertemu Boe/Mogensen, yaitu di Hong Kong Terbuka 2016. Ketika itu, Ahsan/Rian kalah dua game langsung.

"Ahsan/Rian bukan pemain yang diunggulkan. Jadi mereka harus main nothing to lose dengan strategi yang sudah kami rancang bersama. Mereka harus mau fight dan berusaha untuk revans. Jangan mau kalah," ujar Aryono lagi.



(mfi/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed