DetikSport
Sabtu 18 November 2017, 00:36 WIB

Tontowi/Liliyana Batal Tampil di Hong Kong Terbuka

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Tontowi/Liliyana Batal Tampil di Hong Kong Terbuka Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak akan tampil di Hong Kong Terbuka (Tim Humas Dan Social Media PP PBSI)
Fuzhou - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memutuskan untuk batal tampil di Hong Kong Terbuka Super Series 2017. Kondisi yang tak memungkinkan untuk tampil maksimal jadi alasannya.

Tontowi/Liliyana baru saja tersingkir dari China Terbuka Super Series Premier 2017. Ganda campuran peringkat tiga dunia itu dikalahkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, dengan skor 21-15, 8-21 dan 16-21.


Dari China, Tontowi/Liliyana sebenarnya dijadwalkan menuju Hong Kong untuk mengikuti Hong Kong Terbuka Super Series pada 21-26 November. Namun, rencana itu batal.

"Dengan kondisi seperti ini sebenarnya berat untuk turun ke Hong Kong. Kami harus putuskan walaupun akan kehilangan poin," ujar Liliyana kepada badmintonindonesia.org.

Tontowi/Liliyana adalah juara bertahan di Hong Kong Terbuka Super Series. Mereka menjadi juara pada tahun lalu setelah mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto.

"Sebenarnya disayangkan juga harus batal. Tapi, kondisi kami memang tidak memungkinkan untuk lanjut. Persiapan ke sini juga sebenarnya kan kurang. Setelah tur Eropa persiapan kami bisa dibilang seadanya. Di sini baru sampai delapan besar saja kami sudah tidak maksimal. Jadi kami putuskan untuk persiapkan ke Dubai saja," jelas Tontowi.

"Kami ingin mempersiapkan Dubai lebih panjang. Karena kalau turun di Hong Kong juga, nanti jadi mepet. Harus ada prioritas," tambah Tontowi.

Dengan absennya Tontowi/Liliyana, sektor ganda campuran Pelatnas PBSI akan diwakili oleh Praveen/Debby, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja di Hong Kong Terbuka Super Series 2017.


(mfi/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed