DetikSport
Sabtu 18 November 2017, 01:17 WIB

ATP Finals

Goffin Tantang Federer di Semifinal

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Goffin Tantang Federer di Semifinal David Goffin akan menantang Roger Federer di semifinal ATP Finals (Tony O'Brien/Action Images via Reuters)
London - David Goffin memastikan diri lolos ke semifinal ATP Finals usai mengalahkan Dominic Thiem. Petenis Belgia itu selanjutnya akan menantang Roger Federer.

Goffin menang 6-4, 6-1 ketika berhadapan dengan Thiem di O2 Arena, London, Jumat (17/11/2017). Kemenangan tersebut meloloskannya ke semifinal sebagai runner-up Grup Pete Sampras.

Goffin akan menghadapi Federer, juara Grup Boris Becker, di semifinal pada Sabtu (18/11/2017). Dalam enam pertemuan sebelumnya dengan petenis veteran asal Swiss itu, Goffin tak sekali pun menang.

"Saya tak pernah menemukan kunci untuk mengalahkan Roger," aku Goffin di situs resmi ATP.

Pada pertemuan terakhir dengan Federer di semifinal Swiss Indoor Basel pada bulan lalu, Goffin kalah dua set langsung 1-6, 2-6.

"Jujur, saya tak tahu apa yang harus dilakukan besok. Tapi, saya akan mencoba sesuatu, sesuatu yang berbeda, sesuatu yang sebelumnya tak pernah saya lakukan. Saya akan berusaha maksimal untuk menampilkan permainan yang lebih baik daripada pertandingan di Basel," kata Goffin.

Sementara itu, semifinal lainnya akan mempertemukan juara Grup Pete Sampras, Grigor Dimitrov, dengan runner-up Grup Boris Becker, Jack Sock.



(mfi/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed