DetikSport
Sabtu 18 November 2017, 17:40 WIB

China Terbuka Super Series Premier

Ahsan/Rian Kandas, All Indonesian Final Batal Tercipta

Femi Diah - detikSport
Ahsan/Rian Kandas, All Indonesian Final Batal Tercipta Foto: Badminton Photo
Fuzhou - Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro terhenti di babak semifinal China Terbuka Super Series Premier 2017. Rencana untuk menciptakan all Indonesian final pun batal.

Dalam semifinal di Haixia Olympic Sports Center, Sabtu (18/11/2017), Ahsan/Rian keok di tangan unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Ahsan/Rian kandas 20-22 dan 12-21.

Ahsan/Rian masih bisa mengimbangi perebutan poin pada gim pertama. Usai interval 10-11, perebutan poin masih sengit dengan susul-menyusul angka.

Pertandingan alot saat kedudukan 19-20. Lewat adu drive yang cukup panjang, Ahsan/Rian memaksa setting 20-20. Tapi, kembali Ahsan/Rian ketinggalan 20-21.

Dua poin terakhir ditentukan oleh backhand silang Boe yang tak bisa diantisipasi Ahsan dan Rian, yang sekaligus mengakhiri perebutan angka lewat 56 pukulan. Kemudian disusul smes kencang Mogensen yang tak bisa diatasi Rian. Pasangan Indonesia kalah 20-22.

Gim kedua bergulir makin sulit bagi Ahsan/Rian. Apalagi, setelah interval, Ahsan/Rian sama sekali tak mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan permainan. Pengembalian Rian yang melebar menuntaskan gim kedua 12-21.

Dengan kekalahan itu, Indonesia tak berhasil menggelar duel sesama Merah Putih di final ganda putra. Sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah lebih dulu memastikan tempat di partai puncak usai mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen.



(fem/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed