DetikSport
Minggu 19 November 2017, 15:15 WIB

Skor Kevin/Marcus vs Boe/Mogensen Kini Jadi 3-4

Kris Fathoni W - detikSport
Skor Kevin/Marcus vs Boe/Mogensen Kini Jadi 3-4 Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menipiskan jarak dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam hal rekor pertemuan. Skornya kini 3-4.

Hal itu terjadi seiring dengan keberhasilan Kevin/Marcus mengalahkan pasangan Denmark tersebut dalam partai final nomor ganda putra di China Terbuka Super Series Premier 2017. Kevin/Marcus menang dua gim langsung, 21-19 dan 21-11.

"Game pertama cukup ketat. Tapi kami berusaha untuk tetap fokus. Perolehan poin juga cukup dekat sampai 20-19, tapi kami masih bisa mengatasi hal tersebut," kata Marcus dalam rilis pers Tim Humas dan Media PP PBSI.


"Di game kedua sepertinya lawan tampil tertekan, sehingga mudah bagi kami untuk mengatasinya dan terus menekan mereka. Mereka juga sepertinya emosi karena mereka mainnya nggak enak dan banyak mati sendiri," ujar Marcus lagi.

Dari tujuh pertemuan, Kevin/Marcus kini masih ketinggalan 3-4 dari Boe/Mogensen. Dua pertemuan terakhir sudah berhasil dimenangi pasangan Indonesia tersebut, setelah sebelumnya juga berjaya di semifinal Jepang Terbuka pada 23 September lalu. Satu kemenangan lain Kevin/Marcus atas Boe/Mogensen dipetik di final China Terbuka Super Series Premier 2016.

"Kami terus mempelajari permainan mereka karena kami sudah sering kalah dari mereka. Kami berlatih lebih keras, dan ada peningkatan dibanding pertemuan sebelumnya. Kami juga melihat apa yang kurang dari penampilan kami, mengapa kami kalah sebelumnya," ucap Marcus.



(krs/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed