detiksport
Follow detikSport
Minggu, 19 Nov 2017 22:28 WIB

Kevin/Marcus Sudah Raih Lima Gelar di 2017

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berjaya di China Terbuka (Tim Humas Dan Media PP PBSI) Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berjaya di China Terbuka (Tim Humas Dan Media PP PBSI)
Fuzhou - Kesuksesan di China Terbuka Super Series Premier membuat koleksi gelar Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bertambah. Kevin/Marcus sudah meraih lima gelar di sepanjang tahun 2017.

Kevin/Marcus menjuarai China Terbuka Super Series Premier setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, di final pada Minggu (19/11/2017). Ganda putra peringkat satu dunia itu menang dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-11.


Kevin/Marcus sebelumnya juga menjadi juara di All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, dan Jepang Terbuka. Sementara di Korea Terbuka dan Denmark Terbuka, mereka harus puas menjadi finalis.

"Saya masih belum bisa percaya tahun ini bisa sampai ke final super series sampai tujuh kali. Rasanya sangat senang. Saya sampai tidak bisa berkata apa-apa," kata Kevin usai pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou.

"Kami tidak menyangka bisa mencapai hal ini. Kami sangat senang dan selalu berusaha memberikan yang terbaik. Tapi kami tidak ingin puas terlalu cepat, karena masih ada dua turnamen super series lagi untuk tahun ini," kata Marcus kepada badmintonindonesia.org.

Sebelum akhir tahun, masih ada dua turnamen lagi yang bisa menghasilkan gelar untuk Kevin/Marcus, yaitu Hong Kong Terbuka dan Super Series Masters Finals.

"Kami selalu mau kasih yang terbaik dan selalu berusaha maksimal di lapangan. Kalau menurut saya kelebihan Koh Sinyo (Marcus Fernaldi Gideon) dia punya tenaga yang kencang untuk mematikan lawan," ujar Kevin.

"Kami juga nggak cepat puas dengan pencapaian kami dan selalu ingin lebih dari sebelumnya. Mengenai Kevin, dia cepat dan refleksnya bagus di lapangan," sambung Marcus.


(mfi/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed