DetikSport
Senin 20 November 2017, 06:20 WIB

ATP Finals

Dimitrov Juara Usai Kalahkan Goffin

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Dimitrov Juara Usai Kalahkan Goffin Grigor Dimitrov mengangkat trofi ATP Finals (Toby Melville/Reuters)
London - Grigor Dimitrov meraih titel terbesar dalam kariernya di dunia tenis profesional. Petenis Bulgaria itu mengalahkan David Goffin di final untuk menjuarai ATP Finals.

Dimitrov dan Goffin bertarung sengit sepanjang tiga set pada pertandingan final di O2 Arena, London, Senin (20/11/2017) dinihari WIB. Setelah bermain selama dua setengah jam, Dimitrov akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 7-5, 4-6, 6-3.

Menjadi juara ATP Finals adalah sebuah pencapaian luar biasa bagi Dimitrov. Pasalnya, dia adalah salah satu debutan di turnamen penutup musim tersebut, bersama Alexander Zverev, Jack Sock, dan Pablo Carreno Busta.

Tak banyak petenis debutan yang langsung juara di ATP Finals. Orang terakhir yang melakukannya sebelum Dimitrov adalah Alex Corretja pada 1998.

Ini adalah gelar keempat pada tahun ini untuk Dimitrov atau yang kedelapan dalam karier petenis berusia 26 tahun itu. Berkat kesuksesannya di ATP Finals, dia berhak membawa pulang hadiah sebesar 2.549.000 dolar AS (sekitar Rp 34,5 miliar).

Bukan itu saja. Dimitrov juga mendapatkan tambahan 1.500 poin dalam penghitungan peringkat ATP, yang membuatnya naik ke peringkat tiga dunia di belakang Rafael Nadal dan Roger Federer.

"Ini adalah pekan yang luar biasa buat saya," ujar Dimitrov seusai pertandingan.

"Merupakan sebuah kehormatan bisa berada di sini dan pekan ini adalah salah satu pekan terbaik yang pernah saya miliki," katanya seperti dikutip Reuters.



(mfi/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed