DetikSport
Selasa 21 November 2017, 04:24 WIB

Jelang Hong Kong Terbuka Super Series

Ganda Putra Ditarget Juara di Hong Kong Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ganda Putra Ditarget Juara di Hong Kong Terbuka Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI)
Kowloon - Ganda putra membidik hasil maksimal di Hong Kong Terbuka Super Series. Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk. kembali diharapkan bisa membawa pulang gelar juara.

Usai berlaga di China Terbuka Super Series Premier, pasukan bulutangkis Indonesia akan bertarung di Hong Kong Terbuka Super Series pada 21-26 November.

Di China Terbuka lalu, ganda putra menyumbang satu-satunya gelar juara untuk Indonesia lewat pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan nomor satu dunia itu naik podium tertinggi usai mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-19, 21-11 di partai final.

Kini ganda putra diharapkan kembali menyumbang gelar di Hong Kong.

"Mereka (Kevin/Marcus) sudah biasa main dua turnamen langsung. Yang penting tetap fokus saja menjaga konsistensi. Untuk target ganda putra sendiri saat ini merebut juara," pelatih ganda putra Aryono Miranat mengatakan kepada badmintonindonesia.org.

"Untuk Ahsan/Rian, mereka sudah bagus bisa ke semifinal. Tinggal menjaga konsistensi di setiap pertandingan. Kadang-kadang kepercayaan diri mereka turun naik. Itu yang harus dijaga. Sedangkan Angga/Ricky harus bisa lebih baik lagi, terutama mengatasi kelemahan mereka. Kadang-kadang ada di soal komunikasi dan fisik mereka juga masih kurang," imbuhnya soal performa pasangan lainnya.

Tahun 2016, Indonesia hanya dapat satu gelar di Hong Kong Terbuka Super Series lewat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sementara pencapaian terbaik di nomor ganda putra dicatatkan oleh Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang melangkah sampai semifinal.


(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed