DetikSport
Selasa 21 November 2017, 19:35 WIB

Jika Ingin Lolos ke Dubai, Jonatan dan Anthony Diminta Ngotot di Hong Kong

Mercy Raya - detikSport
Jika Ingin Lolos ke Dubai, Jonatan dan Anthony Diminta Ngotot di Hong Kong Anthony Sinisuka Ginting diharapkan lolos ke Dubai. (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Hong Kong Terbuka pekan ini menjadi kesempatan terakhir Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie untuk lolos ke World Super Series Final Dubai 2017. Mereka pun diminta tampil habis-habisan.

World Super Series Final Dubai hanya menyediakan delapan tiket bagi pebulutangkis terbaik sepanjang musim. Dari perebutan poin sampai saat ini, Anthony menempati peringkat kesembilan alias kurang satu setrip untuk bisa mengamankan tempat ke Dubai. Jonatan masih berada di urutan ke-12.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PBSI, Susy Susanti, masih menyimpan harapan ada wakil tunggal putra di ajang berhadiah total USD 1 juta tersebut. Kesmepatan untuk mendapatkan tambahan poin tinggal tersisa pada Hong Kong Open Super Series yang bergulir mulai 21-26 November ini.

Susy pun meminta agar Anthony dan Jonatan melaju lebih jauh di Hong Kong. Susy minta agar dua tunggal putra terbaik Tanah Air itu tak tersingkir awal seperti saat tampil di China Terbuka pekan lalu.

"Memang untuk saat ini agak sulit untuk diprediksi. Kami tidak bisa katakan setelah ini juara kemudian pertandingan selanjutnya juara lagi. Apalagi, dengan sistem poin yang sekarang tentu untuk satu pemain itu stabil sangat sulit," kata Susy ketika ditemui di Mid Plaza, Jakarta, pada Selasa (21/11/2017).

"Pengeculian untuk ganda putra Kevin Sanjaya/Markus Fernaldi Gideon yang agak spesial tapi mesti dijaga juga. Sebab, jika terlalu diumbar akan ketahuan juga celahnya jadi harus disapkan betul. (Untuk Anthony dan Jonatan) memang harus semifinal dan final. Saya pikir mereka sudah tahu kalau mau masuk final Dubai ya harus bisa sampai ke sana, khususnya Anthony yang memang paling dekat poinnya," Susy membeberkan.

"Berarti peluangnya 50:50? Ya, kami lihat saja. Sebab, hasil tidak hanya berfaktor pada atletnya saja tapi drawing juga menentukan, di samping ada juga faktor kondisi di lapangan. Jadi berusaha dulu lah, ini prestasi mereka baru terakhir yang lumayan," ucap dia.


(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed