DetikSport
Jumat 24 November 2017, 15:07 WIB

Hong Kong Terbuka Super Series

Kevin/Marcus Juga ke Babak Empat Besar

Femi Diah - detikSport
Kevin/Marcus Juga ke Babak Empat Besar Foto: PP PBSI
Kowloon - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak semifinal Hong Kong Terbuka Super Series. Mereka menang mudah atas ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong.

Dalam pertandingan di Hong Kong Coliseum, Jumat (24/11/2017), Kevin/Marcus menang dua gim langsung atas Yew Sin/Wee Kiong dengan skor 21-14, 21-17. Laga bergulir dalam tempo 32 menit.

Dengan kemenangan itu, Kevin/Marcus, yang tampil sebagai unggulan pertama, tinggal menunggu lawan. Yakni, pemenang duel antara Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dari Rusia dengan unggulan keempat Li Junhui/Liu Yuchen dari China.

"Hari ini lebih mendingan. Kami juga lebih siap dan langsung in, kami sudah lebih mengerti menang dan kalah anginnya," kata Marcus dalam rilis kepada detikSport.

"Sebenarnya nggak gampang juga ya lawan mereka, karena mereka cukup kompak, saling mengisi," Kevin menimpali.

Indonesia masih menyimpan satu harapan lagi untuk meloloskan wakil ganda putra ke babak semifinal. Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro akan berebut tiket semifinal dengan Takuto Inoue/Yuki Kaneko dari Jepang.

Duel itu menjadi duel perdana bagi mereka. menilik peringkat yang hampir sama, Inoue/kaneko ke12 dan Ahsan/Rian pada urutan ke-13 dunia, laga diprediksi bakal sengit.

Pada sektor ganda putra ini, dipastikan tak akan tercipta final ideal. Unggulan kedua, Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark, telah mengundurkan diri di babak kedua.
(fem/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed