DetikSport
Jumat 24 November 2017, 20:02 WIB

Berbekal Gelar Juara Dunia Junior, Rinov/Phita Akan Jajal Kejurnas

Mercy Raya - detikSport
Berbekal Gelar Juara Dunia Junior, Rinov/Phita Akan Jajal Kejurnas Foto: dok. PBSI
Jakarta - Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Aurum Octavia Winata tak muluk-muluk mematok target di Kejuaraan Nasional Bulutangkis 2017. Mereka fokus satu demi satu laga.

Kejurnas Bulutangkis akan digelar di Pangkal Pinang, pada 28 November sampai 2 Desember 2017. Selain atlet dari 29 provinsi, turnamen itu bakal diikuti pemain-pemain dari pelatnas Cipayung sebanyak 58 orang baik utama maupun pratama.

Juara Dunia Junior 2017, Rinov/Mentari, bakala tampil di nomor spesialis mereka, ganda campuran. Mereka hanya perlu fokus kepada diri sendiri.

"Persiapannya sejauh ini bagus. Sudah mulai banyak latihan bersama dengan Mentari. Saat ini, yang perlu dibenahi tinggal fokusnya saja ditingkatkan dan melawan diri sendiri," kata Rinov dalam konferensi pers, Jumat (24/11/2017).

"Untuk pesaing terberat sebenarnya ya teman-teman yang ada di pelatnas, karena kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi, karena baru kali ini juga masuk kelas dewasa jadi mencoba yang terbaik saja," katanya.

"Tentu hasil di WJC kemarin menjadi modal saya. Tapi, jangan terlalu mulu-muluk juga karena tidak bagus. Jadi, step by step dulu," tutur dia.

Berbeda dengan Rinov, tunggal putri Aurum Octavia Winata justru merasa kurang maksimal dalam persiapan. Sebab, dia baru kembali dari Malaysia International Challenge. Dalam ajang itu, dia terhenti di babak kedua.

"Untuk persiapan kalau dibilang maksimal juga tidak. Soalnya, baru sepekan pulang dri pertandingan Malaysia Challenge. Jadi dengan sisa waktu ini menjalani habis program yang ada saja," kata Aurum terpisah.

"Seperti menyiapkan mental karena lawannya sudah kenal semua, penghuni pelatnas juga," kata runner up Kejurnas 2014 ini.

"Inginnya lebih dari semifinal. Tapi, drawing bagus-bagus semua dan mepet. Jadi inginnya mencoba semifinal dan baru pertama kali masuk yang dewasa," atlet berusia 18 tahun itu berharap.


(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed