DetikSport
Jumat 24 November 2017, 22:48 WIB

Hong Kong Terbuka Super Series

Ahsan/Rian Terhenti di Perempatfinal

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ahsan/Rian Terhenti di Perempatfinal Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro terhenti di perempatfinal Hong Kong Terbuka Super Series (Foto: dok. Humas PBSI)
Kowloon - Langkah Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di Hong Kong Terbuka Super Series hanya sampai perempatfinal. Mereka dikalahkan wakil Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Dalam pertandingan di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Jumat (24/11/2017) malam WIB, Ahsan/Rian kalah dua gim langsung dengan skor 17-21, 13-21 dalam tempo 36 menit.

Di gim pertama, Ahsan/Rian sempat tertinggal 7-11 saat interval. Tapi, setelah mampu menyamakan skor menjadi 13-13, Ahsan/Rian tak mampu memanfaatkan momentum hingga akhirnya kehilangan gim pertama.

Ahsan/Rian masih kesulitan untuk keluar dari tekanan Inoue/Kaneko di gim kedua. Usai interval, performa Ahsan/Rian juga tak lantas membaik.

"Penampilan hari ini bukan dibilang antiklimaks juga, tapi memang kami salah terus. Dari hari ke hari tidak ada peningkatan, kami melakukan kesalahan sendiri, sementara lawannya safe, kami jadi nggak bisa apa-apa," Ahsan mengatakan kepada badmintonindonesia.org.

"Sebenarnya simple aja sih, yang penting jangan mati sendiri. Tadi lawannya berkembang, susah dimatikan, sementara kami begitu-begitu saja. Progres kami malah turun. Padahal kami punya kans untuk lawan mereka tadi," dia menambahkan.

"Mungkin masih harus dievaluasi lagi, dari diri saya sendiri juga. Hari ini kami tidak bisa mencari jalan keluar, cuma berusaha rileks di lapangan saja."

Dengan demikian, Indonesia hanya menempatkan dua wakil di babak semifinal atas nama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pertandingan semifinal akan digelar Sabtu (25/11/2017) mulai pukul 17:30 WIB.


(nds/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed