DetikSport
Minggu 26 November 2017, 05:42 WIB

Greysia/Apriyani ke Final karena Bermain Tenang

Lucas Aditya - detikSport
Greysia/Apriyani ke Final karena Bermain Tenang Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Hong Kong Terbuka Super Series 2017 (Foto: dok.Humas PBSI)
Hong Kong - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses menembus final ajang Hong Kong Open Super Series 2017. Mereka sukses karena bisa bermain tenang.

Dalam pertandingan di Hong kong Coliseum, Sabtu (25/11/2017), Greysia/Apriyani harus berjuang keras untuk maju ke babak final. Sempat kehilangan gim pertama, mereka akhirnya menang 11-21, 23-21, 21-15.

Greysia mengungkapkan bahwa membangkitkan semangat di gim kedua menjadi faktor penentu kemenangan yang didapat.

"Kami usaha dulu buat cari poin dan bagaimana caranya supaya tidak tertekan oleh lawan. Game kedua kami seperti tertekan terus, masih nggak bisa main, nggak bisa mengendalikan situasi. Intinya di game kedua itu, bagaimana kami membangun semangat supaya membara lagi. Kami belum sempat dapet banget mainnya. Tapi kami nggak mau lengah dan terpengaruh lawan, walaupun tadi sempat seperti cedera," kata Greysia dalam rilis yang diterima detikSport.

Sementara itu, Apriani bilang bahwa ketenangan menjadi kunci kemenangan kali ini. Kini, mereka fokus untuk melakukan recovery untuk menghadapi Chen Qingchen/Jia Yifan, Minggu (26/11).

"Game kedua pokoknya setiap pukulan harus tenang, yakin aja setiap pukulan. Dan memang sudah jalannya menang mungkin ya. Saya berusaha ngenakin di lapangan. Mereka depannya bagus, karena main mixed juga," ujar Apriyani.

"Besok siap buat pikiriannya aja. Fokus recovery pikiran dan harus positif terus. Kalau masalah main nanti saja, yang penting di pikirannya dulu," dia menambahkan.



(cas/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed