DetikSport
Minggu 26 November 2017, 17:17 WIB

Hong Kong Terbuka Super Series

Greysia/Apriyani Kalah di Final

Kris Fathoni W - detikSport
Greysia/Apriyani Kalah di Final Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI
Kowloon - Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus puas jadi runner-up Hong Kong Terbuka Super Series 2017 setelah kalah dari Chen Qingchen/Jia Yifan di final.

Greysia/Apriyani terlibat dalam duel tiga gim pada pertandingan partai puncak yang dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017). Mereka kalah 21-14, 16-21, dan 15-21.

Menghadapi pasangan ganda putri unggulan pertama dari China itu, Greysia/Apriyani sebenarnya mampu mengawali pertandingan dengan menjanjikan setelah merebut gim pertama dalam waktu 21 menit.

Akan tetapi, Chen Qingchen/Jia Yifan kemudian bangkit di gim kedua untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1. Kebangkitan itu dimantapkan lewat kemenangan di gim ketiga, membuat partai ini tuntas dalam waktu 70 menit.

Hasil tersebut membuat Greysia/Apriyani gagal mengulangi kesuksesannya menundukkan lawan yang sama di Prancis pada partai semifinal bulan Oktober lalu. Catatan pertemuan keduanya kini menjadi 1-1.

Kekalahan turut membuat wakil Indonesia cuma mampu membawa pulang satu gelar juara dari kejuaraan di Hong Kong ini setelah sebelumnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berjaya di nomor ganda putra.




(krs/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed