detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 27 Nov 2017 12:10 WIB

6 Gelar Sudah, Selanjutnya Peluang Kevin/Marcus Kantongi Rp 1,1 Miliar di Dubai

Femi Diah - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah mengoleksi enam gelar juara super series tahun ini. Mereka tinggal menyisakan satu turnamen Super Series Masters Finals berhadiah Rp 1,1 miliar untuk juara ganda putra.

Kevin/Marcus meraih gelar juara super series yang keenam sepanjang tahun ini di Hong Kong Terbuka. Titel itu didapatkan usai menundukkan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, dengan skor 21-12, 21-18 di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).

Lima gelar super series sebelumnya didapatkan Kevin/Marcus dari All England, India, Malaysia, Jepang dan China Terbuka. Dengan koleksi itu, Kevin/Marcus memimpin peringkat dunia dan destinasi ke Dubai sekaligus.

Super Series Masters Finals menjadi panggung delapan pemain terbaik dunia. Ajang itu tak menggunakan sistem gugur, tapi lebih dulu melewati babak grup.

Menariknya, ajang yang digelar mulai 13-17 Desember di Hamdan Sports Complex, Dubai itu menawarkan hadiah paling besar di antara super series lainnya. Yakni, dengan hadiah total USD 1 juta alias Rp, 13,5 miliar.

Nah, sesuai regulasi, untuk sektor ganda putra juara bakal diganjar hadiah sebesar Rp 1,1 miliar. Total hadiah itu sedikit lebih besar ketimbang juara sektor tunggal senilai Rp 1 miliar.

BWF bakal merilis peringkat resmi setiap Kamis. Dari prediksi sementara, Kevin/Marcus berpotensi menjalani final di Dubai menghadapi musuh bebuyutan, Mathias Boe/Carsten Mogensen, yang tak goyah dari posisi kedua.

Duo ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen dan Zhang Nan/Liu Cheng juga diprediksi lolos ke Dubai. Boe/Mogensen juga bakal didampingi Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.

Jepang pun diprediksi meloloskan dua pasangan yang dimiliki, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Satu slot lagi berpotensi menjadi milik pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Lee Yang.

Menarik bukan menanti rilis resmi BWF siapa saja yang berhak tampil di Dubai nanti?

(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com