DetikSport
Rabu 29 November 2017, 04:14 WIB

Saat Diminta Memotivasi Pemain Lain, Ini Jawaban Kevin/Marcus

Femi Diah - detikSport
Saat Diminta Memotivasi Pemain Lain, Ini Jawaban Kevin/Marcus Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldo Gideon bersama Menpora Imam Nahrawi dan fans bulutangkis Indonesia, Ferdinan, di hall bulutangkis Kemenpora, Selasa (28/11/2018). (dok. Kemenpora)
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi pasangan paling sukses pada persaingan bulutangkis dunia sekarang. Apa kata mereka saat diminta memotivasi pemain lain?

Raihan Kevin/Marcus sepanjang 2017 ini bikin geleng-geleng kepala. Dari 12 super series yang dijalani, Kevin/Marcus menjuarai enam turnamen di antaranya.

Mereka pula yang menjadi penyumbang terbanyak dari 11 gelar juara super series untuk Indonesia. Lima gelar lainnya disumbangkan oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (dua gelar), Praveen Jordan/Debby Susanto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Kevin/Marcus menyebut motivasi sebagai resep khusus untuk menjadi juara. Namun, mereka justru merasa geli saat diminta untuk menularkan semangat kepada pemain pelatnas lainnya.

"Semangat untuk nomor lain, em... apa ya? Mereka sudah pasti sudah punya motivasi sendiri, semangat mereka malah jauh lebih semangat daripada kami," kata Kevin kemudian tertawa.

"Kalau saya sih prinsipnya, jangan pernah sia-siakan kesempatan yang dikasih," Kevin menambahkan.

"Kalau saya sih lakukan yang terbaik di tiap match," Marcus menimpali.


(fem/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed