detiksport
Follow detikSport
Minggu, 03 Des 2017 15:05 WIB

PBSI Umumkan Pemain Magang Berbarengan Promosi Degradasi Pelatnas

Mercy Raya - detikSport
Foto: Femi Diah/detikSport Foto: Femi Diah/detikSport
Jakarta - Kejuaraan Nasional Bulutangkis 2017 rampung. PBSI akan mengumumkan pemain yang bakal berkesempatan untuk magang di Cipayung tahun depan.

Kejurnas bulutangkis berlangsung pada 28 November sampai 2 Desember 2017. Dari lima gelar yang tersedia di nomor perorangan dewasa, empat di antaranya direbut oleh wakil Pelatnas Cipayung. Gelar juara ganda putra, sebagai satu-satunya gelar yang dimenangi oleh pemain non-pelatnas, direbut oleh Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sesuai regulasi, PP PBSI menyediakan kesempatan magang bagi juara pelatnas. Apakah artinya Hendra bakal kembali ke Cipayung dengan status magang bersama juara dari nomor taruna?

"Jadi, tidak mutlak masuk pelatnas tapi yang juara dapat kesempatan magang. Cuma ada satu lagi (yang harus diperhatikan) kebutuhannya seperti apa," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PBSI Susy Susanti kepada detikSport, Minggu (3/12/2017).

"Karena ini menjadi penilaian dan koordinasi dengan pelatih yang di dalam dan melihat seperti apa ke depannya. Sebab, tahun depan ada promosi dan degradasi. Ini menjadi acuan atau penilaian buat kami, kriteria-kriteria yang dibutuhkan untuk masuk ke dalam seperti apa," Susy menjelaskan.

Menurut istri dari mantan pebulutangkis Alan Budikusuma itu, pengumuman pebulutangkis yang magang di pelatnas akan dibarengkan dengan penentuan promosi dan degradasi oleh PBSI.

"Keputusannya tahun depan sekaligus promosi dan degradasi," Susy menyebutkan.

"Selain itu, durasi waktu magang juga tidak tentu. Karena kami melihat progress si atletnya juga, peningkatan, dan attitude. Bisa sebulan dua bulan kalau mau coba enam bulan. Semua bisa dicoba," katanya.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed