DetikSport
Minggu 03 Desember 2017, 18:32 WIB

Unggah Foto Bersama, Pelatih Buka Peluang Satukan Hendra/Ahsan Lagi?

Mercy Raya - detikSport
Unggah Foto Bersama, Pelatih Buka Peluang Satukan Hendra/Ahsan Lagi? Foto: dok. Humas PBSI
Jakarta - Pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, mengunggah foto bersama Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Itu memunculkan spekulasi Hendra dan Ahsan balikan lagi.

Setelah satu diceraikan, Hendra kembali dipasangkan dengan Ahsan pada Kejuaraan Nasional Bulutangkis 2017 di Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Mereka menjadi juara nasional sektor ganda putra.

Herry mengapresiasi sukses dua pemain senior itu dengan mengunggah foto bersama Hendra dan Ahsan di instagram. Menariknya, Herry menyertakan keterangan yang membuat masa depan Hendra dan Ahsan dispekulasikan.

"Di koment dengan 2 kata... ..." Herry menuliskan. Apa maksudnya?

[Gambas:Instagram]

"Kalau peluang (memasangkan Ahsan dan Hendra) memungkinkan saja. Masih terbuka, bisa iya atau tidak. Tinggal melihat arahnya ke mana. Artinya, dilihat dari kebutuhan dari pelatnas," kata Herry kepada detikSport, Minggu (3/12/2017).

"Tapi, saya belum bisa memutuskan jika belum rapat. Ini harus dibicarakan dulu dengan Kabidbinpres PBSI (Susy Susanti) karena baru pekan-pekan depan kami rapat dan putuskan seperti apa. Ke depannya ingin seperti apa," ujarnya kemudian.

Herry mengakui laju anak asuhnya belakangan ini membuat dia dalam situasi dilematis. Boleh dibilang, Heery memiliki satu pasang jagoan, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Namun, ganda putra nomor satu dunia itu berlari sendirian dalam tiap turnamen. Sebaliknya, ganda putra lainnya, kesulitan menunjukkan konsistensi.

Sebagai gambaran, Ahsan bersama Rian Agung Saputro, menunjukkan laju naik turun. Mereka mampu menjadi runner-up Kejuaraan Dunai 2017, tapi sulit untuk menuai hasil stabil di super series.


"Dari setahun ini hasil terbaiknya mereka adalah runner up dunia. Tidak jelek-jelek amat. Tapi, karena itu juga saya belum bisa jauh berkomentar lebih banyak karena semua ditentukan oleh Kabidbinpres, termasuk kuota pemain ganda putra berapa, harus diputuskan sekian-sekian. Ya, untuk sekarang belum," ujar Herry.

Terpisah, Susy juga mengatakan belum dapat memastikan masa depan kedua pemain itu. Dia akan mempertimbangkan kebutuhan Timnas.

"Memungkinkan saja. Bagi kami jika mereka masih siap, masih bagus, untuk Indonesia buat saya siapa saja boleh kok. Kami beri kesempatan yang sama. Pastinya kami juga diskusi dengan pelatih yang di pelatnas dan melihat seperti apa ke depannya," kata Susy.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed