DetikSport
Senin 11 Desember 2017, 18:27 WIB

Super Series Masters Finals

Liliyana Jangan Sampai Kehabisan Bensin di Babak Grup

Mercy Raya - detikSport
Liliyana Jangan Sampai Kehabisan Bensin di Babak Grup Foto: dok. Humas PBSI
Jakarta - Liliyana Natsir menjalani persiapan khusus sebelum terbang ke Dubai untuk tampil pada Super Series Masters Finals. Liliyana jangan sampai kehabisan bensin.

Sistem pertandingan roundrobin di babak grup dan dilanjutkan dengan babak gugur di Masters Finals menjadi kewaspadaan tersendiri bagi Liliyana. Selain faktor stamina, cedera lutut masih menghantui pasangan Tontowi Ahmad itu.

Sang pelatih, Richard Mainaky, berhasrat mengantarkan Tontowi/Liliyana menjadi juara Masters Finals yang digelar mulai 13-17 Desember.

[Baca Juga: Ini Pembagian Grup Super Series Masters Finals di Dubai]

"Kalau kemarin, sampai akhir latihan sebelum jelang pertandingan, Butet (panggilan Liliyana Natsir) sudah tidak masalah pada lututnya. Kakinya sudah bagus dan kondisinya siap," kata Richard saat dihubungi detikSport, Senin (11/12/2017).

"Cuma ini kan berputar ya pemain tanding berputar ya, semoga dengan persiapan yang cukup ini diharapkan tidak kehabisan bensin," ujar dia kemudian.

Liliyana juga sudah diasah kecepatannya lagi. Richard bekerja sama dengan sektor ganda putri yang sudah tak memiliki sisa turnamen tahun ini.

"Jadi empat hari sebelum keberangkatan, saya meminta dia untuk bermain ganda putri. Saya minta Liliyana untuk main ke depan, belakang. Kebetulan Greysia Polii juga baru kembali dari turnamen sehingga sambil menunggu program dari pelatihnya, Greysia ikut main. Jadi, kemarin total main 100 poin dan saya lihat kondisi dia cukup baik," Richard menjelaskan.

Sementara untuk lawan-lawannya, Richard tak terlalu khawatir sebab yang akan dihadapi adalah lawan yang sama dari turnamen-turnamen sebelumnya.

"Untuk lawan saya rasa mereka (Tontowi/Liliyana) sudah punya gambaran dan strategi ketika bertemu lawan A atau B, jadi tidak masalah. Tinggal kondisi di lapangan saja yang nanti dijaga di sana. Mental juga tidak ada masalah," dia menjelaskan.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed