detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 13 Des 2017 11:06 WIB

BWF World Super Series Finals

Menanti Kiprah Terakhir Praveen/Debby Sebelum Dicerai

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BWF World Super Series Finals 2017 akan jadi turnamen terakhir Praveen Jordan/Debby Susanto sebagai pasangan (Foto: dok. Humas PBSI) BWF World Super Series Finals 2017 akan jadi turnamen terakhir Praveen Jordan/Debby Susanto sebagai pasangan (Foto: dok. Humas PBSI)
Dubai - Turnamen BWF World Super Series Finals 2017 akan jadi panggung terakhir Praveen Jordan bersama Debby Susanto. Mampukah mereka meraih hasil maksimal?

Mulai 2018, Praveen dan Debby tak akan lagi berpasangan. Praveen akan berpartner dengan Melati Daeva Oktavianti, sementara Debby dipasangkan dengan Ricky Karanda Suwardi.

Keputusan untuk memisahkan pasangan juara All England 2016 itu tak lepas dari performa naik-turun yang mereka tunjukkan di sepanjang 2017. Pasangan baru diharapkan bisa mengembalikan rasa lapar Praveen dan Debby akan gelar juara.

Sebelum berpisah, Praveen/Debby akan tampil terakhir kalinya sebagai partner di turnamen penutup tahun BWF World Super Series Finals yang digelar di Dubai, 13-17 Desember. Mereka tergabung di Grup A bersama Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok), Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong), dan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang).

Menghadapi turnamen terakhir bersama Praveen, Debby mengaku tak terbebani. Dia berharap bisa memaksimalkan kesempatan terakhir bersama Praveen ini untuk dapat hasil maksimal.

"Nggak ada beban kok walaupun ini pertandingan terakhir bersama Ucok (Praveen). Di turnamen penutup tahun ini, kamu mau dapat hasil yang bagus," Debby mengatakan kepada badmintonindonesia.org.

"Mudah-mudahan kami bisa memanfaatkan kesempatan akhir tahun ini dengan baik."

Praveen/Debby akan mengawali langkahnya di Dubai dengan menghadapi wakil Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet, Rabu (13/12/2017) pukul 12:00 WIB.

"Peluang masih ada, 50-50 untuk setiap pasangan. Kami jalani step by step saja, berusaha enjoy, menikmati pertandingan," Debby melanjutkan.

"Di pertandingan besok (hari ini -red.), kami akan mencoba lebih banyak berkomunikasi dan mencoba lebih support satu sama lain," dia mengucapkan.

(nds/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed