detiksport
Follow detikSport
Jumat, 15 Des 2017 02:24 WIB

BWF World Super Series Finals

Kevin/Marcus Kalah di Partai Kedua

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: dok. PP PBSI Foto: dok. PP PBSI
Dubai - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menelan kekalahan di laga kedua BWF World Super Series Finals. Kevin/Marcus kini menghadapi partai hidup-mati.

Menghadapi ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di Hamdan Sports Complex, Kamis (14/12/2017) malam WIB, Kevin/Marcus tak berhasil memetik satupun gim. Mereka kalah straight game 17-21 dan 17-21 dalam tempo 39 menit.

Hasil ini membuat kelolosan Kevin/Marcus akan ditentukan di partai terakhir. Sementara Kamura/Sonoda berada di tempat terdepan Grup A untuk mengunci tiket semifinal usai meraih dua kemenangan.

"Hari ini mainnya mati-mati terus, servis kami pun sedang nggak enak, hari ini nggak enak mainnya. Apa yang kami pikiran, tidak sesuai dengan yang terjadi di lapangan," kata Marcus kepada Badmintonindonesia.org.

"Lawan tidak mudah 'dimatikan', mau diajak main seperti apa pun masuk terus. Kami sudah coba-coba ganti strategi, tetapi lawan memang lagi in banget," tambah Kevin dalam rilis yang diterima detikSport.

Mengoleksi satu kemenangan dari dua pertandingan, Kevin/Marcus berada di posisi dua di belakang Kamura/Sonoda. Di posisi tiga ada ganda Denmark Mads Conrad-Pedersen/Mads Pieler Kolding yang juga punya satu kemenangan. Wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen di posisi terbawah karena belum mendapatkan poin.

Kevin/Marcus kini wajib menang dua gim langsung atas Li/Liu di laga terakhir babak grup, mengingat Denmark masih punya peluang menyalip.

"Tentunya untuk laga besok kami mau menang dan kami akan berusaha," ucap Marcus.

"Yang pasti harus dari kaminya sendiri, kami harus bermain lebih baik lagi dari hari ini," tutur Kevin. (raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed