detiksport
Follow detikSport
Jumat, 15 Des 2017 02:46 WIB

BWF World Super Series Finals

Kalah Lagi, Praveen/Debby Terhenti

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: dok. Humas PBSI Foto: dok. Humas PBSI
Dubai - Praveen Jordan/Debby Susanto gagal menjaga napas di BWF World Super Series Finals. Kalah di partai kedua dari ganda campuran China, Praveen/Debby terhenti.

Praveen/Debby menghadapi laga kedua melawan Zheng Siwei/Chen Qingchen di di Hamdan Sports Complex, Jumat (15/12/2017) dinihari WIB dengan tuntutan wajib menang. Sebab mereka sudah kalah di partai pertama dari pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet sebelumnya.

Setelah gagal membendung Zheng/Chen di gim pertama, Praveen/Debby bangkit di gim kedua. Tapi mereka akhirnya harus mengakui kemenangan lawan di gim penentuan, dengan skor akhir 12-21, 21-19, dan 16-21.

"Kalau dari hasil, agak kurang puas, tahun lalu kami bisa masuk semifinal. Tetapi kalau dilihat dari segi permainan, cukup ada peningkatan dari sebelumnya. Ada sisi positifnya, walaupun hasilnya kurang bagus," ujar Praveen ketika ditemui Badmintonindonesia.org.

"Waktu memenangkan game kedua, kami merasa yakin ada peluang. Di game ketiga pun pertandingan berlangsung ketat dan kejar-kejaran angka. Sayangnya di poin akhir kami banyak salah penempatan bola dan sudah terbaca oleh lawan," tambah Debby dalam rilis yang diterima detikSport.

Dengan demikian, langkah Praveen/Debby terhenti karena belum berhasil mengumpulkan poin dengan satu laga tersisa di Grup A. Tiket semifinal sendiri sudah dipastikan direbut oleh Zheng/Chen dan Tang/Tse, sementara ganda Jepang Kenta Kazuno/Ayane Kurihara tersingkir.

Pada partai terakhir yang sudah tak berpengaruh lagi, Praveen/Debby akan menghadapi Kazuno/Kurihara. Sementara Zheng/Chen menjalani laga penentuan juara grup melawan Tang/Tse. (raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed