DetikSport
Jumat 15 Desember 2017, 19:06 WIB

BWF World Super Series Finals

Kalahkan Pasangan China, Kevin/Marcus Lolos ke Semifinal

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kalahkan Pasangan China, Kevin/Marcus Lolos ke Semifinal Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke semifinal BWF World Super Series Finals 2017 (Foto: dok. Humas PBSI)
Dubai - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke semifinal BWF World Super Series Finals usai mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen lewat pertarungan tiga gim.

Dalam pertandingan di Hamdam Sports Complex, Dubai, Jumat (15/12/2017), Kevin/Marcus sempat kehilangan gim pertama lebih dulu. Setelah bertarung selama 62 menit, Kevin/Marcus akhirnya menang 19-21, 21-16, 21-18.

Setelah kejar-mengejar angka di awal gim pertama, Kevin/Marcus mulai tertinggal usai interval. Meski berupaya mengejar dalam kedudukan tertinggal 16-20, Kevin/Marcus akhirnya harus kehilangan gim pertama.

Permainan Kevin/Marcus membaik di gim kedua meski masih terlibat kejar-mengejar angka dengan Li/Liu. Kevin/Marcus kemudian merebut enam angka beruntun untuk menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16.

Di gim ketiga, Li/Liu mulai kerap melakukan kesalahan sendiri. Situasi itu dimaksimalkan oleh Kevin/Marcus untuk memenangi gim ketiga.

Dengan demikian, Kevin/Marcus dipastikan lolos ke babak semifinal dengan status sebagai runner-up Grup A setelah meraih dua kemenangan. Mereka finis di bawah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang mengumpulkan tiga kemenangan.


(nds/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed