DetikSport
Sabtu 16 Desember 2017, 19:49 WIB

BWF World Super Series Finals

Membaca Peluang Kevin/Marcus Tutup Tahun dengan Gelar Juara

Mercy Raya - detikSport
Membaca Peluang Kevin/Marcus Tutup Tahun dengan Gelar Juara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke final BWF World Super Series Finals 2017 (Tim Humas dan Media PP PBSI)
Jakarta - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melaju ke final BWF World Super Series Finals 2017. Apa kata pelatih soal peluang Kevin/Marcus di final?

Bertanding di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (16/12/2017), Kevin/Marcus menang atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) dalam permainan rubber game 21-10, 18-21, 21-16. Kemenangan mereka sekaligus memastikan satu tempat di partai final.

Pelatih ganda putra pelatnas, Herry Iman Pierngadi, mengapresiasi pencapaian anak didiknya. Apalagi ini menjadi kali kesembilan The Minions lolos ke final di tahun 2017.


"Iya, kan tidak bisa semua pasangan bisa mencapai seperti mereka. Jadi menurut saya ini prestasi yang membanggakan, sebagai pelatih bangga. Sampai (turnamen) terakhir bisa mencapai final dan ini yang kesembilan pada tahun 2017. Ini luar biasa," kata Herry kepada detikSport, Sabtu (16/12/2017).

"Ekspektasi saya sebenarnya 2018 prestasi mereka baru naik, tapi 2017 mereka sudah sampai mencapai ini sangat luar biasa. Sudah biasa naik," tuturnya.

Kevin/Marcus akan menghadapi ganda China, Liu Cheng/Zhang Nan, di babak final, Minggu (17/12/2017). Kedua pasangan telah bertemu tiga kali dan dua pertemuan di antaranya dimenangi oleh Kevin/Marcus. Namun, dalam pertemuan terakhir di final Denmark Terbuka Super Series Premier 2017, Kevin/Marcus kalah.

Di mata Herry, bagaimana peluang Kevin/Marcus jadi juara?

"Melawan pasangan China, sama-sama masih muda dan bertenaga jadi prinsipnya sama. Menurut saya tinggal siapa yang lebih siap saja dan itu yang akan memenangkan pertandingan," ujar Herry.



(mcy/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed