detiksport
Follow detikSport
Senin, 18 Des 2017 15:03 WIB

2017, Tahun Terbaik Indonesia di Ajang Super Series

Lucas Aditya - detikSport
Pebulutangkis Indonesia Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir (Foto: Russell Cheyne/Reuters) Pebulutangkis Indonesia Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir (Foto: Russell Cheyne/Reuters)
Jakarta - Indonesia menjalani tahun terbaik di ajang BWF Superseries pada tahun 2017. Para pebulutangkis tanah air mencatatkan raihan gelar terbanyak.

Ada sebanyak 12 gelar juara yang diraih oleh para pebulutangkis Indonesia. Titel juara itu hadir dari empat nomor bulutangkis.

Ganda putra menyumbangkan gelar juara paling banyak, ada tujuh. Ganda campuran tiga kali juara, sisanya disumbangkan lewat nomor ganda putri dan tunggal putra.


Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi peraih gelar terbanyak. Mereka mampu membukukan sebanyak tujuh gelar juara.

Kevin/Marcus mengawali tahun ini dengan manis usai memenangi All England. Setelah itu, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka, Hongkong Terbuka, dan BWF World Super Series Finals menjadi ajang yang dimenangi.

Sementara itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyumbang gelar di ajang Indonesia Terbuka dan Prancis Terbuka. Pasangan yang akan dipisahkan tahun depan, Praveen Jordan/ Debby Susanto, memenangi ajang Korea Terbuka.


Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar pertamanya di ajang Korea Terbuka. Satu gelar lagi disumbangkan nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriani Rahayu, menjadi juara di Prancis Terbuka.

Raihan gelar ini melampaui pencapaian terbaik di tahun 2013, dengan jumlah 11 gelar juara. Indonesia pun mencatatkan jumlah gelar juara terbanyak dalam satu tahun sejak dimulainya Superseries di tahun 2007.

Secara keseluruhan, Indonesia sudah membukukan sebanyak 73 gelar juara di ajang Superseries. China masih unggul jauh dengan catatan sebanyak 328 gelar juara.


(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed