DetikSport
Selasa 19 Desember 2017, 03:07 WIB

Kevin/Marcus Diguyur Bonus Rp 150 Juta

Randy Prasatya - detikSport
Kevin/Marcus Diguyur Bonus Rp 150 Juta Foto: Randy Prasatya/detikSport
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membawa pulang gelar BWF World Super Series Finals. Ganda putra nomor satu dunia ini diguyur bonus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Kevin/Marcus berhasil menjuarai BWF World Super Series Finals 2017 usai mengalahkan wakil China, Zhang Nan/Liu Cheng di Dubai. Ganda putra Indonesia itu menang dua gim langsung 21-16 dan 21-15, pada laga puncak pada Minggu (17/12/2017) lalu.

Titel juara di Dubai menjadi gelar super series ketujuh Kevin/Marcus di sepanjang tahun ini. Menpora Imam Nahrawi pun memberikan apresiasi berupa bonus senilai Rp 150 juta untuk masing-masing pemain. Sementara itu, pelatih diganjar bonus Rp90 juta.

"Selamat atas pencapaian Marcus/Kevin yang sangat luar biasa, karena tujuh kali berturut-turut menjuarai Super Series. Pemerintah memberikan apresiasi bonus yang sangat spesial di akhir tahun ini," ucap Imam kepada wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (18/12/2017) malam WIB.

"Saya harap Marcus/Kevin tidak cepat puas dengan pencapaian ini. Karena masih ada Asian Games 2018. Semoga selamanya bisa menjadi juara satu," lanjutnya.

Imam juga menambahkan bahwa bonus ini baru diberikan secara simbolis. Dia mengatakan butuh waktu satu minggu untuk proses pencairan.

"Tentu tidak mungkin langsung, butuh satu minggu pencairan. Insya Allah tidak ada kendala," tambahnya.
(ran/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed