DetikSport
Selasa 19 Desember 2017, 07:17 WIB

Sempat Berniat Mundur, Kevin/Marcus Malah Jadi Juara

Randy Prasatya - detikSport
Sempat Berniat Mundur, Kevin/Marcus Malah Jadi Juara Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon tiba di Indonesia (Tim Humas Dan Media PP PBSI)
Tangerang - Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon sempat berpikir untuk mundur dari BWF World Super Series Finals 2017. Cedera leher yang dialami Marcus menjadi penyebabnya.

Marcus tampak menggunakan plester di lehernya saat menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada laga kedua babak penyisihan grup. Ternyata, dia merasakan sakit di bagian leher sehari sebelum pertandingan.

Marcus bahkan sempat ingin mundur dari kejuaraan ini lantaran leher sudah sulit untuk digerakkan. Namun, hal itu tak terjadi meski pada akhirnya dia dan Kevin kalah dari Kamura/Sonoda di laga tersebut.

Di laga-laga selanjutnya kondisi Marcus membaik. Dia dan Kevin lolos dari babak penyisihan grup dan pada akhirnya menjadi juara dengan mengalahkan Liu Cheng/Zhang Nan di final.


"Dubai kejuaraan yang paling berkesan di tahun ini. Tadinya saya berniat untuk retired. Otot leher saya tertarik saat lagi latihan, jadi tak bisa nengok. Rasa sakitnya terasa dari leher sampai punggung, eh tahunya malah juara," kata Marcus di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (18/12/2017) malam WIB.

"Pelan-pelan kondisi semakin membaik setelah dilakukan terapi. Nah, makanya setiap mau main pasti selalu ada fisioterapi di dekat saya," tambahnya.

Cedera leher yang dialami Marcus juga sempat membuat sang ibunda, Suyati Iskandar Bachtiar, merasa gelisah. Akan tetapi, Suyati akhirnya bangga karena sang putra pulang dengan membawa gelar juara.

"Sinyo (panggilan akrab Marcus) sempat bilang ada masalah di leher pas latihan. Saya sempat khawatir bagaimana nanti pas bertanding. Ternyata Tuhan kasih mukjizat. Marcus akhirnya kasih kabar dia sudah mendingan pas setelah penyisihan," ungkap Suyati.

"Sebagai ibu, tentunya bangga. Tapi saya enggak pernah kebayang Sinyo bisa meraih prestasi kayak gini," katanya.
Sempat Berniat Mundur, Kevin/Marcus Malah Jadi JuaraIbunda Marcus Fernaldi Gideon (Randy Prasatya/detikSport)

Kevin/Marcus sangat sukses di sepanjang tahun ini. Mereka meraih tujuh gelar, yang merupakan sebuah rekor baru.



(ran/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed