DetikSport
Selasa 19 Desember 2017, 08:36 WIB

Wiranto: Kevin/Marcus Mainnya Kesetanan

Randy Prasatya - detikSport
Wiranto: Kevin/Marcus Mainnya Kesetanan Tim Humas Dan Media PP PBSI
Tangerang - Ketua umum PP PBSI, Wiranto, menilai Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bermain kesetanan. Itu yang membuat lawan-lawan menjadi takut.

Kevin/Marcus berhasil keluar sebagai juara dalam ajang BWF World Super Series Finals 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017). Hasil ini didapat setelah mereka melibas ganda China, Liu Cheng/Zhang Nan, di final.

Ini menjadi gelar super series ketujuh yang diraih Kevin/Marcus di sepanjang tahun 2017. Wiranto menyebut ganda putra Indonesia itu selalu main kesetanan di tiap pertandingan sehingga membuat lawan-lawan menjadi gentar.

"Saya menganggap mereka ini kesetanan. Mereka selalu memperlihatkan performa luar biasa melawan siapapun. Lawan-lawan pun gentar dan akhirnya kalah," kata Wiranto saat menjemput Kevin/Marcus di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (19/12/2017) malam WIB.

Pria yang juga menjabat sebagai Menko Polhukam itu menyebut pencapaian Kevin/Marcus di luar ekspektasi. Ke depannya Wiranto berharap kesuksesan di sektor ganda bisa menular ke sektor tunggal.

"Mereka adalah pahlawan bangsa yang membanggakan. Sejujurnya capaian Indonesia musim ini di luar ekspektasi banyak orang. Ini menjadi modal penting dan membanggakan. Sebuah bukti bahwa sebenarnya kita bisa melakukan ini," tambah Wiranto.

"Memiliki ganda yang berkualitas sudah menjadi ciri khas bangsa ini. Keberadaan Kevin/Marcus sangat penting. Meskipun memang kami masih mencari juga para pemain yang bisa membanggakan di nomor tunggal putra maupun putri," harapnya.



(ran/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed