DetikSport
Selasa 19 Desember 2017, 16:08 WIB

Wawrinka Sempat Pikirkan Pensiun Saat Jalani Penyembuhan Cedera

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Wawrinka Sempat Pikirkan Pensiun Saat Jalani Penyembuhan Cedera Foto: Andrew Couldridge/Reuters
Monte Carlo - Juara Grand Slam tiga kali, Stan Wawrinka mengalami masa-masa yang berat dalam masa penyembuhan cedera. Wawrinka bahkan sempat memikirkan untuk pensiun saja.

Petenis Swiss berusia 33 tahun itu tidak lagi bertanding sejak tersingkir di babak pertama Wimbledon di tangan Daniil Medvedev, Juli silam. Wawrinka mengalami cedera lutut kiri parah.

Akhirnya, Wawrinka memutuskan naik meja operasi. Masa pemulihan itu menjadi tantangan terberat bagi Wawrinka karena dia sempat tidak dapat berjalan selama empat bulan.

Namun, Wawrinka kini sudah pulih sehingga bisa berlatih kembali. Dia dijadwalkan comeback di Mubadala World Tennis Championship dua pekan lagi.

"Ketika Anda tidak aktif selama empat bulan, Anda tidak bisa berjalan, Anda meragukan semua hal," ungkap Wawrinka kepada La Matin, yang dilansir Daily Express.

"Selama latihan pertamaku, aku mulai berjalan, melangkah. Wajar kalau keraguan lantas muncul, kehilangan kepercayaan diri. Kupikir akan mustahil bagiku menjelani semua ini tanpa seseorang yang persis mengenalku."

"Pierre (Paganini, pelatih kebugaran), tahu betul seberapa jauh aku sanggup mendesak, apa boleh kulakukan atau tidak.Dia bisa mengetahui setiap batasku saat ini. Kehadiran dia adalah sebuah harapan."
(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed