DetikSport
Rabu 20 Desember 2017, 14:14 WIB

Empat Tahun Pensiun, Bartoli Umumkan Comeback

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Empat Tahun Pensiun, Bartoli Umumkan Comeback Foto: Clive Brunskill/Getty Images
Paris - Mantan juara Wimbledon Marion Bartoli mengumumkan kembali ke tenis profesional, setelah memutuskan pensiun pada 2013.

Petenis Prancis berusia 33 tahun itu gantung raket tidak lama setelah menjuarai Wimbledon empat tahun silam. Sejak saat itu, Bartoli lebih sering wara-wiri di televisi sebagai komentator.

Pada tahun lalu, Bartoli sempat mengalami gangguan kesehatan karena terserang virus yang membuatnya kehilangan banyak berat badannya. Namun, Bartoli kini telah pulih dan telah berlatih di Pusat Latihan Nasional di Paris.

Bartoli berharap bisa menjalani debut keduanya dalam kariernya di Miami Terbuka 2018, dan telah menetapkan beberapa target.

"Aku mencoba merahasiakannya selama mungkin, tapi mengumumkannya kepada dunia tidak bisa dihindari. Aku bisa, ini adalah sebuah tujuan yang besar, banyak orang akan terkejut olehnya tapi ini hanyalah hal yang ingin kulakukan," ucap Bartoli, yang dilansir Tennisworld.

"Aku punya tiga tujuan: memenangi Piala Fed, bermain di Olimpiade Tokyo, dan memenangi sebuah Grand Slam lagi."

"Aku sudah memperlihatkan aku bisa menang, itu bukan sesuatu yang harus aku mulai dari nol lagi. Aku comeback untuk mengakhiri apa yang tidak bisa kulakukan di 2013," dia menambahkan.


(rin/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed