DetikSport
Rabu 20 Desember 2017, 19:33 WIB

Mencari Pelapis Greysia/Apriyani untuk Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Mencari Pelapis Greysia/Apriyani untuk Asian Games 2018 Greysia/Apriyani (Foto: Hasan Alhabshy)
Jakarta - Pelatih bulutangkis ganda putri, Eng Hian, berencana mencari dua pasang pelapis untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam Asian Games 2018 mendatang.

"Untuk Asian Games sendiri nanti hanya bisa memainkan dua pasang. Karena itu untuk mencari pelapis dari Greysia/Apriyani saya siapkan dua pelapis di bawahnya," kata Eng Hian kepada detikSport, Rabu (20/12/2017).

Selain Greysia/Apriyani, PBSI punya tiga ganda putri lain yaitu Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris/Rizki Ameleia Pradipta, dan Nitya Krishinda Maheswari/Yulfira Barkah.

Dari jumlah itu dua pasang di antaranya akan dipilih menjadi pelapis Greysia/Apriyani. Proses seleksi pun akan dilakukan selama tujuh bulan, atau sebelum Asian Games digelar, untuk mencari yang terbaik.

"Saya akan minta pengurus PBSI untuk mengikuti turnamen lebih banyak dari Greysia/Apriyani. Pertama untuk mendapatkan perfomance, yang kedua untuk mengejar rangking," katanya.

Saat ini Greysia/Apriyani menempati peringkat 10 BWF. Peringkat yang paling mendekati adalah Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (posisi ke-19), lalu Della/Rizki di peringkat ke-63, dan Nitya/Yulfira di peringkat ke-126 dunia.

"Makanya akan saya lihat nanti seperti apa. Karena tahun depan pun rencananya saya akan mengubah masing-masing pasangan, kecuali Greysia/Apriyani yang tetap karena sudah lumayan stabil prestasinya," ujar Eng Hian.

"Tetapi perubahan pasangan ini baru akan saya lakukan setelah India Open Super Series pada 30 Januari-4 Februari mendatang," ucap pria yang akrab disapa Koh Didi itu.



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed