detiksport
Follow detikSport
Rabu, 27 Des 2017 20:10 WIB

Jonatan, Anthony, dan Ihsan Sudah Oke, tapi Belum Stabil

Femi Diah - detikSport
Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI
Jakarta - Penampilan Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana diapresiasi PP PBSI. Mereka diminta tampil konsisten tahun depan.

Jonatan dan Anthony menciptakan sedikit jarak dengan Ihsan pada 2017 setelah tiga pemain tunggal putra pelatnas PBSI itu sempat berjalan beriringan. Anthony melaju paling depan dengan finis pada peringkat ke-13 di akhir musim. Dia juga menandai tahun ini dengan menjadi juara Korea Terbuka Super Series dengan all Indonesian final.

Jonatan terpaut satu trap dengan Anthony. Pebulutangkis asal PB Tangkas Jakarta itu juga mengukuhkan diri sebagai peraih medali emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Sementara, Ihsan lebih banyak absen tahun ini. Dia harus masuk ruang perawatan karena cedera. Peringkatnya pun masih di urutan ke-47 kini.

"Tunggal putra mendapatkan satu gelar super series dengan all Indonesian final (di Korea) yang sudah lama sekali tidak terjadi," kata Susy Susanti, kepala bidang pembinaan dan prestasi (Binpres) PP PBSI, dalam rilis kepada detikSport, Rabu (27/12/2017).

"Jonatan, Anthony, dan Ihsan diharapkan lebih stabil, bukan cuma di rangking 20 besar dunia, tetapi juga top 10. Apalagi, mereka pemain yang punya kesempatan ke Olimpiade 2020," Susy menjelaskan. (fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed