DetikSport
Kamis 28 Desember 2017, 16:30 WIB

Batal Tampil di Brisbane, Nadal Diragukan Manggung di Australia Terbuka

Femi Diah - detikSport
Batal Tampil di Brisbane, Nadal Diragukan Manggung di Australia Terbuka Foto: Charles Platiau/Reuters
Jakarta - Rafael Nadal diragukan tampil turnamen grand slam di Australia Terbuka. Itu setelah dia mundur dari ajang di Brisbane dan Sydney.

Nadal mengakhiri musim 2017 dengan penampilan kurang oke. Dia tak bisa melanjutkan pertandingan usai dikalahkan David Goffin di ATP World Tour Finals di London pada pertengahan November karena cedera lutut.

Nadal menjadwalkan bakal memulai musim dengan turun di Brisbane International, yang dimulai Minggu (31/12/2017). Tapi, rupanya dia belum siap tampil dalam ajang kompetitif.

"Saya mempunyai memori bagus di sana (Brisbane 2017) dan itu awal yang bagus bagi saya selama berada di Australia," kata Nadal seperti dikutip ABC.

Selain batal tampil di Brisbane, Nadal juga tak akan bermain dalam ajang ekshibisi Fast4 di Sydney pada 8 Januari. Agenda itu diramaikan Nick Kyrgios, Alexander Zverev, dan Grigor Dimitrov.

Situasi itu pun memunculkan spekulasi kalau Nadal bakal absen di Australia Terbuka. Saat ini, dia sedang berupaya keras untuk pulih dari cedera.

"Saya akan menemui fans di Australia ketika saya mendarat pada 4 Januari di Melbourne dan memulai persiapan untuk Australia Terbuka," ujar dia.


(fem/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed